Sabtu , 11 February 2017, 08:54 WIB

Rute Penerbangan Lombok-Jeddah Diminta Dibuka

Red: Muhammad Subarkah
Republika/Mardiah
Ilustrasi Pesawat Haji
Ilustrasi Pesawat Haji

MATARAM --  Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi berharap Garuda Indonesia membuka rute penerbangan langsung Lombok-Jeddah untuk mengakomodir jamaah umrah asal daerah itu.

"Selama ini, warga muslim NTB yang akan berangkat menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah harus transit dulu melalui Denpasar, Surabaya, atau Jakarta," kata Gubernur saat menerima General Manager Garuda Indonesia Mataram Mochammad Yansuerio di Mataram, Jumat (10/2).

Menurut Gubernur, jika Garuda Indonesia dapat membuka rute penerbangan langsung Lombok-Jeddah tentu menjadi kabar baik bagi pelanggan Garuda Indonesia, khususnya warga di NTB.

"Kalau harapan ini dapat segera terwujud, tentu menjadi kabar baik bagi pelanggan Garuda Indonesia yang ada di NTB," katanya.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Mataram, Mochammad Yansuerio mangatakan managemen PT Garuda Indonesia sangat peduli akan peningkatan perekonomian NTB.

"Hubungan yang ingin kami bangun dengan Pemerintah dan masyarakat NTB tidak semata kepentingan bisnis semata, tapi kami juga ingin turut memajukan NTB," terangnya.

Untuk itu, mulai musim haji tahun ini Garuda akan melibatkan putra putri daerah NTB sebagai kru pesawatnya.

"Kami rencanakan 60-70 persen kru pesawat yang akan melayani jamaah calon haji asal NTB adalah putra putri daerah yang menguasai kebiasaan, adat dan bahasa daerah, sehingga akan memaksimalkan pelayanan kepada jemaah haji," katanya.

Sumber : antara