Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Gubernur Bank Indonesia Raih Penghargaan

Ahad 15 October 2017 08:10 WIB

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Endro Yuwanto

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo memberikan keterangan kepada wartawan seusai rapat dewan gubernur BI (RDG) di Gedung BI, Jakarta, Kamis (18/5).

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo memberikan keterangan kepada wartawan seusai rapat dewan gubernur BI (RDG) di Gedung BI, Jakarta, Kamis (18/5).

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo meraih penghargaan Governor of the Year se-Asia Pasifik Timur melalui surat kabar Global Markerts (bagian dai Euromoney Institutional Investor) pada Sabtu (14/10). Penghargaan tahunan tersebut atas dasar transformasi yang telah dilakukan melalui berbagai kebijakan bank sentral.

Transformasi utama yang diangkat Global Market adalah Bank Indonesia melakukan komunikasi kebijkan transparasi untuk menjaring ekspektasi publik dengan melakukan penyusunan pesan yang serius sehingga dapat memberikan sinyal yang tepat.

Transformasi lainnya, antara lain dengan perubahan suku bunga kebijakan dari BI Rate ke BI 7-day RR Rate yang merupakan langkah positif dalam menghasilkan suku bunga relevan dan juga dapat ditransaksikan serta Perubahan Giro Wajib Minimum (GWM) dari harian menjadi rata-rata juga diakui sebagai transformasi.

Langkah Gubernur BI dalam upaya pendalaman pasar keuangan juga turut diangkat sebagai salah satu pencapaian.

Seperti dilansir dalam laman resmi BI, Ahad (15/10), upacara penyerahan penghargaan akan dilakukan di Washington DC, Amerika Serikat, pada 14 Oktober 2017, pukul 18.00 waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur BI akan menerima penghargaan bersama penerima penghargaan dari kategori area lain, seperti Ilan Goldfajn dari Brasil (kategori Amerika Latin) dan Tarek Amer dari Mesir (kategori Timur Tengah dan Afrika Utara).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA