Sabtu , 14 October 2017, 10:59 WIB

Perempuan India Yakin Pikiran Positif Kunci Kecantikan

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
EPA/Str
Ilustrasi kaum perempuan India.
Ilustrasi kaum perempuan India.

REPUBLIKA.CO.ID, Lebih dari 90 persen wanita India yakin bahwa pola pikir positif, kebugaran fisik dan keseimbangan emosional adalah kunci kecantikan. Seperti dilansir dari laman, The Indian Express, Direktur Senior, Personal Care, Philips Personal Health, India, Dipti Shah Jagdev merilis temuan dari studi tahunan Philips Global Beauty Index. Lebih dari 1.000 wanita disurvei di India, di seluruh metros, untuk menganalisis kecepatan industri kecantikan.

Hasilnya, perempuan India menjadi lebih sadar dan menghargai kesehatan mental dan fisik. Mereka pun lebih nyaman dengan kulit mereka daripada sebelumnya.  Mereka mengatakan memiliki harga diri membuat mereka lebih percaya diri. Selain itu, kebahagiaan adalah dorongan yang ikut membuat mereka merasa lebih cantik.

"Sekitar 63 persen dari mereka mengatakan bahwa kebahagiaan adalah dorongan kepercayaan diri paling populer mereka berikutnya," katanya.

Sebanyak 87 persen responden mengatakan bahwa mereka kemungkinan besar akan memasukkan air minum dan 58 persen setuju untuk berolahraga sesering mungkin sebagai bagian dari rezim kecantikan mereka. Lebih dari 50 persen dari mereka mengatakan bahwa mereka berlatih yoga dan 47 persen mengatakan bahwa mereka bermeditasi secara teratur.

Aspek yang paling penting bagi wanita di India dalam hal mendefinisikan kecantikan mereka adalah memiliki pola pikir positif sebesar 96 persen dan sehat secara fisik sekitar 95 persen. Merasa seimbang secara emosional juga sangat penting sekitar 89 persen.