Polisi yang Dicakar Dora Dihadiahi Naik Haji oleh Dubes Saudi
Rabu , 21 December 2016, 20:55 WIB

Reuters
Ibadah haji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi yang sempat dicakar Dora Natalia Singarimbun, Aiptu Sutisna menerima hadiah menunaikan ibadah haji gratis dari Duta Besar (Dubes) Arab Saudi, Osamah bin Muhammad al-Shuaibi. Tak hanya itu, polisi yang sabar itu juga mendapatkan sebuah piagam.

Polisi lalu lintas dari Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut membenarkan dirinya telah diundang ke Kantor Dubes Arab Saudi di Jakarta Selatan pada Rabu (21/12) sore. "Betul, saya diberikan penghargaan piagam dan ibadah haji gratis. Jadi, beliau (Kadubes Arab Saudi) memberikannya secara langsung kepada saya di ruangan beliau," ujar Sutisna saat dikonfirmasi, Rabu (21/12) malam.

Saat menerima penghargaan tersebut, Sutisna mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Duta Besar Arab Saudi, Osamah bin Muhammad al-Shuaibi yang telah mengapresiasi kesabarannya dalam menghadapi Dora tersebut. "Saya diberikan penghargaan karena beliau mengapresiasi kesabaran saya," ungkap Sutisna penuh syukur.

Sutisna mengaku, saat menerima pengahargaan itu ia merasa terharu dan tidak menyangka mendapatkan hadiah ibadah haji. Selanjutnya, kata dia, Dubes Arab Saudi akan memberangkatkannya pada 2017. "Saya sangat terharu dan tidak menyangka diberikan penghargaan yang sangat luar biasa ini dari Duta Besar Arab Saudi," kata Sutisna.

Ia mengatakan, Dubes Arab Saudi nantinya akan menanggung semua biaya ibadah haji yang akan dilaksankannya tahun depan tersebut. Namun, kata dia, hingga saat ini dirinya belum memberi kabar terhadap atasannya atas kabar baik tersebut. "Saya belum kabari pimpinan karena saya juga baru mendapatkannya. Baru saya share saja di grup Patwal saya," jelas Sutisna menjelaskan.


Redaktur : Damanhuri Zuhri
Reporter : Muhyiddin