Kemenag Bekasi Prediksi Kuota Haji Kembali Normal
Rabu , 04 January 2017, 15:01 WIB

Petugas Haji Indonesia, Maskat, berbicara dengan Nasiah, jamaah haji non kuota asal Banjarmasin di Madinah, Senin dini hari (28/10). (Republika/Yogi Ardhi)

IHRAM.CO.ID, BEKASI -- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memprediksi kuota jamaah haji daerah setempat pada 2017 akan kembali normal yaitu mencapai 2.225 orang. "Ini sesuai dengan wacana yang disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin beberapa waktu lalu," kata Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Shobirin di Kabupaten Bekasi, Rabu (4/1).

Menurut dia, sejak 2013, kuota haji asal Kabupaten Bekasi sebanyak 2.225 dipangkas 20 persen menjadi 1.853 orang lantaran adanya kegiatan renovasi Masjidil Haram. "Ini berlaku bagi jamaah haji yang ada di seluruh Indonesia. Dengan normalnya jumlah kuota haji asal Kabupaten Bekasi yang berangkat, otomatis akan mempercepat keberangkatan dan memperpendek antrean," katanya.

Dari informasi yang didapat, renovasi Masjidil Haram sudah selesai dikerjakan. Masyarakat tidak perlu lagi menunggu hingga bertahun-tahun atau mencapai kuota yang sudah ditentukan oleh Kementerian Agama. Shobirin menambahkan dalam prediksi dan diikuti oleh informasi terkait renovasi telah selesai itu, Kementerian Agama harus optimistis dalam kuota jamaah haji yang akan diberangkatkan.

Saat ini antrean pemberangkatan jamaah calon haji bisa mencapai17 hingga 20 tahun. "Tentu itu menunjukkan besarnya minat masyarakat untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci," katanya. Shobirin berharap pemberangkatan haji di masa mendatang dapat berjalan sesuai rencana dan tidak perlu menunggu antrean panjang lagi.

Redaktur : Andi Nur Aminah
Sumber : Antara


KURS VALAS

Sumber: Bank Indonesia
Mata uangJualBeli
USD
13365.00
13233.00
SAR
3564.19
3528.05
Last Update : Thursday, 27 April 2017