Saudi Normalisasi Kuota Haji, Ini Harapan Amphuri
Rabu , 11 Januari 2017, 18:09 WIB

Republika/ Tahta Aidilla
Petugas sedang mendata agen tour travel penyelenggara ibadah haji dan umroh di kantor Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI), Jakarta, Senin (16/2).

IHRAM.CO.ID,‎ JAKARTA  -- Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) mengapresiasi Pemerintah Arab Saudi soal pelaksanaan musim haji 2016. Pasalnya dalam dua tahun belakangan (saat kuota dikurangi), pemerintah setempat lebih siap menyelenggarakan proses haji.

Rencananya Arab Saudi akan menormalisasi kuota jamaah untuk musim haji 2017. Sekretaris Jenderal Amphuri Budi Firmansyah berharap Arab Saudi lebih mampu mengantisipasinya sejak awal. "Terutama di Arafah dan Mina, karena tidak ada tambahan tenda signifikan di sana," ujarnya kepada Republika.co.id, Rabu (11/1).

Pemerintah Indonesia, kata Firman, harus menjadi jembatan agar pelayanan haji terhadap para jamaah lebih baik daripada sebelumnya. Sejauh ini, Kementerian Agama RI dinilai sudah melakukan banyak hal untuk menjaga kenyamanan berhaji jamaah Indonesia.

Meski begitu, dia tetap berharap agar penyelenggaraan haji menjadi lebih baik lagi. Apalagi tahun ini ada rencana penambahan kuota jamaah haji. "Kami berharap tidak ada kendala atau kejadian yang merugikan secara materi dan non-materi dalam pelaksanaan ibadah haji," kata Firman.

Begitu juga untuk penyelenggaraan umrah. Dia berdoa semoga sekembalinya dari Tanah Suci, jamaah menjadi haji yang mabrur dan turut membawa kebaikan bagi bangsa Indonesia.


Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : Qommarria Rostanti


KURS VALAS

Sumber: Bank Indonesia
Mata uangJualBeli
USD
13365.00
13233.00
SAR
3564.19
3528.05
Last Update : Kamis, 27 April 2017