Permata Bank Syariah Luncurkan Pelayanan Pendaftaran Haji Satu Atap di Cirebon
Rabu , 11 January 2017, 19:16 WIB

Republika/Agung Supriyanto
Karyawati melayani nasabah di Banking Hall Permata Bank Syariah, Jakarta, Selasa (10/1).

IHRAM.CO.ID, CIREBON -- Permata Bank Syariah dan Kementerian Agama menjalin kerja sama dalam pelayanan pendaftaran haji satu atap. Dengan layanan ini, calon jamaah haji dapat melakukan pembukaan dan penyetoran dana haji secara langsung di satu tempat sehingga tujuan one stop services dapat tercapai.

Terobosan ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 29 Tahun 2015 yang mengatur tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji Reguler dari sebelumnya empat tahap menjadi dua tahap sehingga menjadi lebih efektif dan efisien. Direktur Permata Bank Syariah Achmad K. Permana mengatakan, Cirebon menjadi kota keempat pelaksanaan pendaftaran haji satu atap ini setelah langkah awal atau pilot project dilakukan di Kota Bandung, kemudian dilanjutkan di Brebes, dan Karawang.

"Layanan ini jelas sangat dibutuhkan oleh calon jemaah haji karena dapat membuat proses validasi dan pembayaran menjadi lebih efektif dan efisien," ujar Permana dalam keterangan pers yang diterima Republika, Rabu (10/1).

Permana menjelaskan, PermataBank Syariah memiliki rekam jejak yang panjang dalam mendukung kelancaran program haji pemerintah. Sejak 2013 Permata Bank Syariah menerima amanah dari Kementerian Agama sebagai salah satu dari 17 bank syariah yang ditunjuk sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS  BPIH).

Sebagai bank syariah terbesar keempat di Indonesia, Permata Bank Syariah tidak hanya memberikan layanan haji regular saja, namun juga layanan kepada Calon Jemaah Haji Khusus. "Untuk itu kami bahkan mengembangkan produk Permata Tabungan iB Haji untuk membuka kesempatan lebih luas kepada masyarakat berangkat ke Tanah Suci secara terencana," kata Permana.

Permata Tabungan iB Haji telah terhubung dengan Siskohat di 17 kantor cabang syariah dan 296 kantor layanan syariah (office channelling) di seluruh Indonesia. Dengan adanya layanan online ini, nasabah akan memperoleh porsi haji sesuai urutan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama ketika dana nasabah sudah mencapai Rp 25 juta. Selain itu juga tersedia dua pilihan produk tabungan, yaitu layanan haji reguler dan layanan haji khusus.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Rizky Jaramaya


KURS VALAS

Sumber: Bank Indonesia
Mata uangJualBeli
USD
13365.00
13233.00
SAR
3564.19
3528.05
Last Update : Thursday, 27 April 2017