Layanan Bandara Madinah Terbaik Kedua di Timur Tengah
Senin , 06 February 2017, 10:02 WIB

Republika/ Amin Madani
Calon jamaah haji embarkasi Padang yang tergabung dalam Kloter 01 PDG tiba dengan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 3301 di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, Selasa (9/8). (Republika/Amin Madani)

IHRAM.CO.ID, MADINAH - The Airport Council International (ACI) menyatakan Bandara  Internasional Amir Muhammad bin Abdulaziz di Madinah sebagai terbaik kedua bandara di Timur Tengah untuk kuartal kedua 2016.

Seperti dilansir Saudi Gazette, ACI melakukan atas 10 bandara di kawasan Timur Tengah terseut. Bandara Madinah mendapat nilai 4,65 dari kemungkinan lima poin yang mewakili kepuasan wisatawan dengan kualitas layanan yang ditawarkan.

Dalam kategori bandara yang melayani antara lima sampai 15 juta pengunjung, maka bandara Madinah ini berada di posisi 11 di antara 80 dari bandara lain yang sejenis. Bila dalam dimasukan dalam kategori 267 bandara top dunia, Bandara Madinah menempati peringkat ke 38.

"Peringkat ini merupakan pengakuan global Tibah Bandara [perusahaan yang mengoperasikan bandara] pelaksanaan teliti tertinggi dari standar kualitas dalam pengelolaan layanan yang disajikan kepada wisatawan," kata Muhammad Al-Fadel, direktur Pangeran Muhammad Bin Abdulaziz Airport Authority di Madina, akhir Januari lalu.

"Pernhargaan ini untuk menunjukkan betapa berdedikasi seluruh staf dan anggota bandara yamg telah mampu mencapai hasil yang terbaik dalam layanan dan memenuhi standar internasional,'' ujarnya lagi.

ACI adalah satu-satunya badan global yang mewakili lebih dari 1.850 bandara komersial di seluruh dunia, atau sekitar 95 persen dari seluruh lalu lintas bandara global. Pemeringkatan yang dilakukan itu dilakukan dengan cara mengukur kepuasan pengunjung badara atas layanan yang mereka dapatkan.

Redaktur : Muhammad Subarkah
Sumber : saudi gazette