Saat Tahalul, Agus Cukur Rambut Habaib dan Ulama
Senin , 13 February 2017, 16:50 WIB

Antara/HO/pras
Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan mengelilingi Ka'bah (tawaf) saat melaksakan umrah di Mekah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono dibarengi para ulama dan habaib asal Jakarta melaksanakan ibadah umrah. Sejumlah ulama itu di antaranya adalah Ahmad Al Habsy, KH Munawir Asli Husein, dan KH Munahar Muchtar.

Agus menjalani setiap tahapan umrah dengan dipandu para ulama dan habaib tersebut. Dimulai dengan thawaf, sai dan ditutup dengan tahalul atau memotong sebagian rambut sebagai simbol telah diselesaikannya rangkaian ibadah umrah.

Ada pemandangan menarik dalam penutup umroh tersebut, dimana para habaib dan ulama tersebut meminta dipotongkan rambutnya oleh Agus. "Maaf nih pak ustaz, saya jadi nggak enak motong rambutnya," kata Agus di Masjidil Haram, Makkah, Ahad (12/2).

Para ulama dan habaib tersebut pun tidak merasa masalah dan malah antrean semakin bertambah. "Tidak masalah potong saja potong," kata salah seorang ulama.

Agus juga merasa beruntung mengingat pelaksanaan umrahnya kali ini dirasanya istimewa. Itu tak lain karena ibadah umrah tersebut ditemani dan dikawal oleh para ulama dan habaib asal Jakarta. "Saya bersyukur dan bahagia melaksanakan umrah ditemani, dikawal para habaib dan ulama," ujar Agus.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Dadang Kurnia
BERITA TERKAIT