Kedatangan Raja Salman Diharapkan Berdampak pada Kunjungan Wisatawan Timur Tengah
Kamis , 16 Maret 2017, 08:51 WIB

Antara/Rivan Awal Lingga
Wisatawan asal Timur Tengah berjalan mengelilingi tempat wisata Kota Tua, Jakarta Barat, Senin (10/8).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) melihat kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dampak begitu positif bagi Indonesia. Ketua Urusan Luar Negeri Asphurindo Syahrul Tahir mengatakan kunjungan Raja Salman tidak hanya mendapat tambahan kuota jamaah haji, namun juga potensi kehadiran wisatawan dari kawasan Timur Tengah.

"Insya Allah dampak baiknya akan dirasakan dalam waktu yang tidak terlalu lama," ujarnya di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (15/3). Dia mengatakan jelas sekali terlihat kecintaan dan rasa senang Raja Salman dan rombongan selama masa berlibur di Bali.

Asphurindo beberapa waktu lalu telah menggagas hidupnya potensi pasar wisata inbound dan kawasan Timur Tengah. "Dan kini siap menjadi pemain utamanya," ujarnya.

Pengurus Apshurindo yang baru dilantik hari ini juga siap menjalankan sejumlah program kerja inti. Antara lain upaya peningkatan kemampuan kerja sama sesama anggota yang mendatangkan keuntungan untuk semua pihak, misalnya dengan mengelompokan penerbangan yang dibutuhkan oieh anggota dan pengurus yang bernegosiasi dengan pihak airlines untuk harga terbaik.

Selain itu, organisasi akan senatiasa meiakukan koordinasi dengan Asosiasi Muassasah Haji dan Umrah dalam meningkatkan layanan bagi jamaah yang tergabung dalam anggota Asphurindo. Seiain itu, Asphurindo juga meiakukan koordinasi dengan pemangku pariwisata Indonesia untuk turut berpartisipasi aktif dalam peningkatan wisatawan Timur Tengah umumnya, dan Arab Saudi khususnya, serta memberikan dukungan kepada Kemententerian Agama dan Kementerian Pariwisata dalam melaksanakan peraturan dan pelaksanan haji dan umrah serta meningkatkan wisatawan Timur Tengah ke Indonesia.

Redaktur : Winda Destiana Putri
Reporter : Qommarria Rostanti