Penyiar TV Turki Melamar Seorang Perempuan di Depan Ka'bah
Senin , 20 March 2017, 07:20 WIB

Republika
Kakbah, kiblat sholat umat Islam dari seluruh dunia

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Seorang wartawan dan penyiar televisi Turki, TRT Channel melamar seorang perempuan cantik di depan Ka'bah, Masjidil Haram, Makkah. Ia meminta perempuan tersebut untuk menjadi istrinya sambil menjulurkan cincin kawin. 

Wartawan TV bernama Yusuf Akion tersebut melakukan aksi nekatnya itu atas permintaan perempuan itu sejak 2012. Calon istrinya itu juga meminta agar melakukannya sambil berlutut. 

Jika Yusuf tidak melakukan itu, maka perempuan bergamis hitam itu tak akan menikah dengannya. Tentu hal ini sulit dilakukan lantaran Ka'bah bukanlah tempat sembarangan. 

Butuh lima tahun bagi Yusuf untuk melakukan hal itu. Menurut Yusuf, kendati dia malu tapi ia meyakini tindakannya tersebut merupakan sesuatu yang benar.

"Di sini saya di depan Ka'bah. Di sini juga diberkati ibu kami. Saya sedikit malu, tapi saya pikir saya telah melakukan sesuatu yang baik," ujar Yusuf seperti dilansir dari Saudigazette, Senin (20/3).

Video itu sempat beredar di internet, tapi kini Yusuf harus menghapusnya. Pasalnya, banyak warganet yang mengkritik keras atas aksinya tersebut.

 

 

 

 

Redaktur : Andi Nur Aminah
Reporter : Muhyiddin