Tingkatkan Kualitas Layanan, ‎Asphurindo Hadirkan Umrah Lounge
Senin , 10 April 2017, 18:24 WIB

Republika/ Yasin Habibi
Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Haji Umroh dan Inbound Indonesia (Asphurindo) Syam Resfiady (kanan) bersama Ketua Urusan Luar Negeri Asphurindo Syahrul Tahir (kiri), Bendara Umum Asphurindo Tinny Prayogi (dua kiri), dan Ketua Urusan Dalam Negeri Asphurin

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) bersama TripAvia meluncurkan umrah lounge. Fasilitas ini terletak di Bandara Hotel, kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Fasilitas bernama Executive Lounge Asphurindo ini mampu menampung lebih dari 80 jamaah transit. Berbagai penunjang kegiatan pun tersedia, di antaranya koneksi internet nirkabel, mushala, makanan, minuman, tempat beristirahat, dan VIP room. Seluruh jamaah juga mendapatkan fasilitas transportasi dan pengurusan bagasi ke terminal di Bandara Soekarno-Hatta.

Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiady mengatakan, umrah lounge ini demi menghadirkan pelayanan terbaik bagi para jamaah umrah Indonesia. "Ini merupakan bentuk komitmen tanpa henti dari Asphurindo dan segenap anggotanya untuk berusaha memberikan layanan terbaik bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji maupun umrah," kata dia di Bandara Hotel, Tangerang, Senin (10/4).

Dia mengatakan, saat ini, jumlah jamaah umrah semakin banyak. Hal ini pula yang memotivasi Asphurindo untuk meningkatkan pelayanan dan membantu jamaah agar dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk.

Syam berharap anggota Asphurindo dapat menggunakan lounge tersebut dalam proses pemberangkatan jamaah umrah. "Tidak menutup kemungkinan setiap anggota yang punya kelebihan juga ikut meningkatkan bisnis ini, apakah itu airline, visa, dan lainnya," ujarnya.

TripAvia sendiri sebagai salah satu anggota Asphurindo, ingin berkontribusi mewujudkan program kerja Asphurindo dalam meningkatkan layanan bagi jamaah. Salah satunya yakni lewat penyediaan lounge dan pelayanan ground handling hingga saat boarding.

"Intinya, kami ingin para jamaah dapat merasa aman dan nyaman baik saat menjalani proses keberangkatan, beribadah di Tanah Suci, dan kepulangan kelak," kata Direktur TripAvia Syahrul Tahir. Dalam menghadirkan lounge ini, TripAvia telah berkoordinasi langsung dengan AccorHotels sebagai manajemen Bandara Hotel dan PT Jasa Angkasa Semesta sebagai penyedia ground handling.

Direktur Pembinaan Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Muhajirin Yanis menyambut, baik inisiasi dan ikhtiar upaya menghadirkan umrah lounge. Fasilitas tersebut, kata dia, menjadi bagian upaya memberikan layanan terbaik bagi jamaah sehingga dalam melaksanakan ibadahnya merasa nyaman, terlindungi, dan terurus dengan baik.

"Kami berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya (atas kehadiran umrah lounge). Ini menjadi tekad bersama dalam pelaksanaan pembinaan umrah," ujar Muhajirin.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Qommarria Rostanti