Menag Bersama Menko PMK dan Menkes Tinjau Persiapan Haji di Saudi
Kamis , 20 April 2017, 11:15 WIB

Republika/ Amin Madani
Menag Lukman Hakim Saifuddin tinjau fasilitas Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Arafah musim haji 2106 (Ilustrasi) (Republika/Amin Madani)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menteri Kesehatan Nilla F Moeloek, berangkat ke Saudi sejak kemarin, Rabu (19/4). Mereka berencana untuk melakukan peninjauan langsung perkembangan persiapan penyelenggaraan ibadah haji di Makkah, Madinah dan Arafah.

Dilansir dari Kemenag.go.id, Kamis (20/4), staf teknis urusan haji I KJRI Jeddah Ahmad Dumyathi Basori mengatakan, Menag beserta rombongan tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah pada Rabu malam waktu Saudi. "Kamis pagi, Menko PMK bersama Menag dan Menkes akan mengadakan pertemuan internal dengan Dubes Saudi, Konjen RI Jeddah, KUH dan Tim Penyedia Layanan Haji di Wisma Haji Madinah," kata dia.

Sedangkan pada Kamis siang, mereka akan bertemu dengan Wakil Menteri Haji Muhammad Abdurrahman Bijawi dan Muassasah al Dilla di Madinah. Mereka berencana akan membahas pelayanan haji di Madinah. Mereka juga akan melakukan peninjauan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah.

Pada hari Jumat (21/4) Menag dan rombongan akan ke Makkah untuk meninjau kesiapan dapur layanan katering jamaah haji, KKHI di Makkah dan peta akomodasi jamaah Indoensia. "Tim juga akan mengadakan pertemuan dengan Muassasah Asia Tenggara guna membahas masalah peningkatan layanan tenda jamaah haji Indonesia di Arafah," jelas dia. Rombongan akan berada di Saudi selama lima hari, mereka baru kembali ke Indonesia pada Senin (24/4) mendatang.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Ratna Ajeng Tejomukti