Maktour Siapkan Tiga Paket Umrah Ramadhan
Senin , 15 May 2017, 19:04 WIB

Foto : MgRol_93
Ilustrasi Umrah di Bulan Ramadhan

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Biro perjalanan wisata Maktour telah menyiapkan paket umrah Ramadan 1438 Hijriyah sejak tiga bulan lalu. Direktur Operasional Maktour Mohammad Rocky Masyhur mengatakan banyaknya jamaah umrah Ramadan tahun ini relatif tidak jauh berbeda dibanding tahun lalu. 

"Sampai saat ini belum ada kenaikan signifikan, biasanya masyarakat kita dekat-dekat Ramadan baru mendaftar, sudah jadi kebiasaan," ujarnya saat dijumpai Republika.co.id di kantornya, Senin (15/5). Dia berharap mendekati atau saat memasuki Ramadan, pendaftar umrah di Maktour semakin banyak. 

Maktour menawarkan tiga paket umrah Ramadan, yakni Ar Rahman, Maghfirah, dan Lailatul Qadar. Untuk paket Ar Rahman terbagi dalam dua jadwal penerbangan yakni pada 27 Mei yang dikenakan harga 5.700 dolar AS dan 31 Mei seharga 6.100 dolar AS. Sementara itu, untuk paket Maghfirah akan berangkat pada 3 Juni dengan harga 5.700 dolar AS dan 7 Juni yang dipatok dengan harga 6.100 dolar AS. Ada pula paket Lailatul Qadar yang berangkat pada 11 Juni seharga 6.800 dolar AS dan 14 Juni seharga 7.900 dolar AS. 

Biaya yang dikenakan sudah termasuk akomodasi selama di Makkah, Madinah, dan Jeddah, tiket pesawat pergi dan pulang kelas ekonomi, transportasi bus Saptco, makan malam dan sahur (//buffet//), visa umrah, ziarah Makkah dan Madinah, manasik satu kali, serta perlengkapan umrah seperti tas travel, seragam batik, kain ihram, mukenah, dan lainnya. 

Ketiga paket umrah tersebut memakan waktu sembilan hari. Hotel yang digunakan untuk paket Ar Rahman dan Maghfirah yakni Dar Al Tawhid Hotel (Makkah), Hotel Hilton (Madinah), dan Intercontinental (Jeddah). Sedangkat untuk paket Lailatul Qadar, Maktour menyediakan Hotel Hilton di Makkah dan Madinah, serta Intercontinental di Jeddah. Pendaftaran paling lambat dilakukan satu bulan sebelum jadwal keberangkatan.

 

 

Redaktur : Winda Destiana Putri
Reporter : Qommarria Rostanti