Atasi Gelombang Panas, Warga Saudi Bangun Tangki Air Ber-AC
Kamis , 06 July 2017, 10:14 WIB

Saudigazette.com
Tangki air ber-AC yang dipasang oleh warga Saudi Arabia untuk atasi naiknya suhu air saat suhu air

IHRAM.CO.ID, JEDDAH - Adanya terjangan tiupan gelombang panas dengan suhu mencapai 50 derajat celcius yang melintasi Kerajaan Saudi Arabia memaksa warganya berinovasi. Salah satunya adalah menemukan cara  menurunkan panas air yang tersimpan di atas atap rumah.

Suhu tinggi yang memukul wadah air memaksa banyak orang untuk menghindari air yang mengalir di rumah, terutama pada siang hari.

Pada 1990-an, penduduk mendinginkan tangki air mereka dengan memindahkannya ke dinding-dinding tinggi rumah besar dan bangunan di dekatnya. Beberapa dekade kemudian, teknologi akan memungkinkan lebih banyak cara inovatif untuk meredakan panas dari air keran yang mendidih.

Metode terbaru adalah memasng sistem pendingin ramah lingkungan untuk mendinginkan diri di waduk air.

Iqbal Al-Hindi, seorang pekerja di salah satu vendor sistem tersebut, mengatakan, "Sistem pendinginan di atap rumah ini unik. Tangki air berisi sistem pendingin untuk musim panas ketika hampir tidak mungkin untuk menjalankan air keran karena suhunya sudah sangat panas. Perawatan ini memungkinkan suhu air dikontrol dan dikurangi sampai 20 derajat dengan menggunakan remote control di dalam rumah. "

Dia menambahkan, "Tank-tank itu tersedia dalam berbagai ukuran dan mudah dipasang dan dipelihara."

Tangki air inovatif, yang harganya mencapai 3000 Saudi Real , menarik sejumlah besar pelanggan. ketika menghadapi musim musim panas seeprti sekarang ini.

Redaktur : Muhammad Subarkah