270 Calhaj Kolaka Siap Diberangkatkan
Senin , 17 Juli 2017, 16:27 WIB

Dok NRA
Calon jamaah haji (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, KOLAKA -- Sebanyak 270 calon jamaah haji Kabupaten Kolaka, Sulawesi Utara, siap diberangkatkan ke Tanah Suci pada Agustus, mendatang. Kepala Kantor Kemenag Kolaka, Asis Baking mengatakan, pemberangkatan calon jamaah haji tahun ini melalui embarkasi Hasanuddin Makassar yang tergabung dalam kelompok terbang 22.

"Dari jumlah itu calon jamaah haji terbanyak dari kaum perempuan, sebanyak 181 orang, sementara laki-laki 89 orang," katanya.

Menurutnya, dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka, hanya dua kecematan yang calhajnya tidak diberangkatkan tahun ini. Dua kecamatan itu adalah Polinggona dan Watubangga yang tidak memberangkatkan jamaah calon haji. "Sementara, 10 kecamatan lainnya mengisi porsi keberangkatan jamaah haji," ungkap Asis.

Kecamatan yang terbanyak calon jamaah adalah Kecamatan Kolaka dengan jumlah 83 orang. Sementara Pomalaa 61 orang, Wolo 22 orang, Latambaga 41 orang. "Sisanya dibagi dengan kecamatan lainnya," jelasnya.

Dari jumlah itu, calon jamaah haji tertua pada musim haji tahun ini, kata Asis, berumur 83 tahun dari Kecamatan Kolaka dan calon jamaah haji termuda dari Kecamatan Latambaga berumur 24 tahun.


Redaktur : Ilham Tirta
Sumber : Antara