Calhaj Pulau Lagos Mulai Periksa Kesehatan
Senin , 17 July 2017, 18:57 WIB

naijaloaded
calon haji Nigeria

IHRAM.CO.ID, LAGOS -- Dewan Kesejahteraan Jamaah Haji Muslim Lagos (LSMWB) telah mulai memeriksa kesehatan jamaah haji sejak Sabtu (15/7) di sekretariat Masjid lama, GRA, Ikeja.

Dilansir dari thenationlineng.net, Senin (17/7) pemeriksaan kesehatan akan berakhir Rabu (19/7). Kepala Humas LSMPWB Jamiu Dosunmu mengatakan mereka ingin memastikan bahwa seluruh calon jamaah haji yang akan berniat berangkat ke Saudi harus mendapat vaksinasi.

Sekretaris Eksekutif LSMPWB Muftau Okoya mengatakan calon jamaah daru Agege, Alimosho Pulau Lagos sesuau jadwal melakukan pemeriksaan Ahad (16/7). Sementara mereka yang berada di Ajeromi, Ikorodu, Epe, Eti Osa, daratan Lagis dan Somolu mendapat jadwal periksa hari ini.

Sedangkan calhaj yang berada di Apapa, Amuwo Odofin, Oshodi Isolo, Ifako Ijaiye, Surulere, Badagry/Oji, Mushin dan Kosofe akan periksa kesehatan Selasa (18/7).

Mereka yang memang tidak dapat menghadiri pemeriksaan kesehatan pada jadwal yang telah ditentukan maka pemerintah daerah masih memberikan kesempatan calhaj untuk divaksinasi.

Okoya mengingatkan seluruh jamaah harus mendapatkan vaksinasi. Karena jika mereka melewatkan vaksin ini maka tidak dapat pergi berhaji bersama kontingen mereka.

Dia juga mendesak calhaj untuk terus terang dengan hasil pemeriksaan kesehatan mereka di rumah sakit. Ini dilakukan untuk mempermudah tim medis memantau kesehatan mereka. Memalsukan hasil pemeriksaan justru akan membahayakan nyawa calhaj.

Calhaj yang akan berangkat untuk mempersiapkan diri dengan maksimal. Kloter pertama akan berangkat pada 30 Juli 2017.

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : RATNA AJENG