Permudah Jamaah, Muassasah Bagikan Kerikil Lempar Jamarat
Jumat , 11 August 2017, 20:35 WIB

Nashih Nashrullah/Republika
Petugas menunjukkan contoh batu kerikil lempar jamarat yang akan dibagikan di Muzdalifah

IHRAM.CO.ID, MAKKAH— Salah satu layanan yang memudahkan jamaah haji Indonesia dan baru diterapkan pada tahun ini adalah, pembagian batu kerikil yang dikemas dalam kantong menarik untuk keperluan lempar jamarat di Mina.

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Sri Ilham Lubis, mengatakan kerikil tersebut berasal dari bebatuan yang berada di Muzdalifah dan diambil sejak April lalu. Kerikil tersebut juga akan dibagikan ke Jamaah di Muzdalifah. 

“Ukurannya juga kecil-kecil hampir sama,” kata dia usai bertemu dengan Kepala Muassasah Asia Tenggara, Mohamed Amin Hasan Andergiri di kantornya, Makkah, Kamis (11/8) malam waktu Arab Saudi seperti dilaporkan wartawan Republika.co.id, Nashih Nashrullah, dari Makkah, Arab Saudi. Jumlah kerikil yang disiapkan cukup banyak melebihi kebutuhan  yang diperlukan untuk lempar jamarat. 

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Ketua PPIH Arab Saudi, Ahmad Dumyathi Basori, Kepala PPIH Daker Makkah, Nasrullah Jasam, Muassah Asia Tenggara  berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah haji Indonesia, terutama menyikapi prosesi puncak haji selama di Arafah dan Mina (Armina). Di antaranya, Muassasah akan menyediakan 50 unit sepeda motor untuk keperluan mobile, antar-jemput jamaah. 

 

Redaktur : Nasih Nasrullah