Jamaah Haji Indonesia Kritis Usai Tertabrak Mobil
Sabtu , 12 Agustus 2017, 18:58 WIB

[ist]
Police Line

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Seorang jamaah haji Kloter 8 Embarkasi Ujungpandang kritis akibat tertabrak mobil saat menyeberang jalan menuju Masjid Nabawi, Madinah, Jumat (11/8) sekitar pukul 04.00 waktu Arab Saudi (WAS). Korban tertabrak mobil karena terpisah dari rombongannya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun tim Media Center Haji (MCH), jamaah perempuan itu hendak shalat subuh di Masjid Nabawi saat kejadian.

"Korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS). Kondisi kritis karena mengalami luka di kepala," ujar Kepala Seksi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Madinah, Edi Supriyatna saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (11/8).

Karena lukanya,  rumah sakit dalam waktu dekat akan melakukan tindakan operasi. Karena itu KKHI belum bisa memutuskan apakah korban bisa diberangkatkan ke Makkah atau tidak.

"Kami belum bisa memutuskan apakah akan diba'dalkan, atau tetap bisa dibawa ke Makkah. Yang jelas ada satu orang yang harus dibadalhajikan karena sejak dia mendarat sampai sekarang masih dalam perawatan," ujarnya.

KKHI Madinah sedang mempersiapkan diri untuk pemberangkatan jamaah ke Makkah. KKHI sudah menyiapkan tim evakuasi membawa jamaah haji yang sudah sehat menuju Makkah untuk memulai prosesi haji.

Redaktur : Teguh Firmansyah
Reporter : Ani Nursalikah