Pameran Haji Umrah Terbesar Joglosemar Digelar di Jogja
Rabu , 06 September 2017, 05:43 WIB

Dok Patuna
Rombongan jamaah haji Patuna Travel tahun 1438H/ 2017M (foto ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JOGJAKARTA --  Forum Pengusaha Umrah Haji Yogyakarta (Forpuhy) bersama Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) menggandeng CIMB Niaga Syariah dan Citra International Underwriters (CIU Insurance) untuk menggelar Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017. Ini adalah sebuah perhelatan akbar pameran penyelenggara haji umrah terbesar di wilayah Joglosemar (Jogja, Solo dan Semarang serta sekitarnya).

Umrah Hajj Moslem Tour Expo akan dihelat di Jogja City Mall, Jogjakarta, 8-10 September 2017. Pameran tersebut  menghadirkan 25 penyelenggara travel haji dan umrah terkemuka di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  dan Jawa Tengah.

Ketua Forpuhy HR Tanto SH menjelaskan, Jogjakarta menjadi sebuah kota yang penting dan strategis. “Hal itu mengingat potensi jamaah dan masyarakat Muslimnya yang begitu besar sangat membutuhkan informasi dan pengetahuan yang tepat dalam hal memilih dan memanfaatkan penyelenggara perjalanan haji dan umrah yang baik dan terpercaya untuk kebutuhan perjalanan ibadah mereka ke Tanah Suci,” ujar Tanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (5/9).

Lebih jauh Tanto menjelaskan, perhelatan Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017 menjadi momentum  yang tidak hanya bersejarah karena pertama kali dihelat di Jogjakarta, namun juga menjadi ikhtiar mulia untuk menepis keraguan para calon jamaah yang selama ini telah menerima informasi yang kurang baik atau mendapatkan penawaran yang menyesatkan dan cenderung tidak mematuhi aturan pemerintah.

Belum lagi terhadap para travel agent yang tidak memiliki kemampuan dan kecakapan dalam pengelolaan manajemen penyelenggaraan perjalanan umrah hingga menyebabkan kegagalan berangkat jamaah. “Di Expo ini kami juga menghadirkan sejumlah tokoh dari kalangan pemerintah, pakar
dan praktisi dalam talkshow dengan berbagai materi yang menarik yang membicarakan mengenai pelayanan, produk dan aturan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Tanto.

Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi menyatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan expo tersebut.  “Dengan penuh rasa syukur dan bangga, Asphurindo bersama Forpuhy senantiasa berupaya untuk mewujudkan komitmen kuat kami untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan perjalanan haji dan umrah sekaligus mengedukasi masyarakat DIY dan Jawa Tengah dengan pengetahuan dan informasi terkini sekaligus bermanfaat dalam hal penyelenggaraan haji umrah terbaik, aman dan nyaman,” kata Syam.

Untuk itu, Syam menambahkan, Asphurindo dan Forpuhy  menghadirkan Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017 kepada khalayak Jogjakarta dan Jawa Tengah. “Ini sebuah pameran di mana para penyelenggara perjalanan haji dan umrah yang memiliki pengalaman panjang dan portofolio yang baik dalam pelayanannya kepada umat, khususnya jamaah haji dan umrah di wilayahnya masing-masing berpartisipasi,” tutur Syam yang juga direktur utama Patuna Travel.

Syam mengemukakan, Asphurindo selalu berupaya penuh melalui seluruh pengurus dan anggotanya untuk dapat memberikan pelayanan penyelenggaraan haji umrah terbaik. "Tahun 2017 ini menjadi momen istimewa dengan tercapainya sejumlah komitmen kerja sama dengan pihak-pihak strategis seperti Citilink dalam hal penyediaan transportasi udara dari Tanah Air ke Tanah Suci melalui armada terbaru Airbus 320 Neo, CIMB Niaga Syariah sebagai pihak perbankan yang memiliki berbagai fasilitas dan produk-produk yang memberikan kemudahan bagi jamaah serta CIU Insurance sebagai pihak penyedia travel insurance yang memberikan ketenangan dan rasa aman bagi jamaah," paparnya.

Direktur GHS & Services CIU Insurance, Nickolai Indrarajasa mengatakan pihaknya siap mendukung para jamaah umrah, khususnya di Jogjakarta, untuk melaksanakan ibadah umrah dengan nyaman.  “Dalam mendukung peningkatan pelayanan pada para jamaah umrah di Jogjakarta, CIU menghadirkan sebuah produk yang mampu melindungi jamaah sejak 30 hari sebelum keberangkatan hingga dua hari setelah kepulangan, termasuk didalamnya jaminan penggantian atas pembatalan oleh jamaah dan benefit evakuasi medis,” kata Nickolai Indrajasa.

Selama ajang pameran berlangsung, masyarakat Jogjakarta dan sekitarnya dapat hadir dan berpartisipasi dalam beragam rangkaian acara berupa talkshow, acara syiar, kesenian nasyid, door prize, lucky dip, voucher umrah dan lain-lain.  Ada juga program umrah mulai 19,9 juta, Umrah plus  Dubai, Turki, Aqsha, diskon tiket dari maskapai, juga wisata halal dan program menarik juga unik lainnya.

Redaktur : Irwan Kelana