Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017 akan Dihelat di Yogyakarta
Rabu , 06 September 2017, 10:45 WIB

Dok Asphurindo
Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi.

IHRAM.CO.ID, YOGYAKARTA -- Forum Pengusaha Umrah Haji Yogyakarta (Forpuhy) dan Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) menggelar Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017. Pameran penyelenggara haji umrah terbesar Yogya, Solo, dan Semarang itu akan dihelat di Jogja City Mall 8-10 September 2017.

Ketua Forpuhy Tanto menjelaskan, Yogyakarta jadi kota penting dan strategis dengan potensi jamaah dan masyarakat Muslim besar yang membutuhkan informasi dan pengetahuan tepat. Terutama, kata dia, untuk memilih penyelenggara perjalanan haji dan umrah yang baik dan terpercaya untuk ke Tanah Suci.

"Perhelatan Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017 menjadi momen yang tidak hanya bersejarah karena pertama kali dihelat di Yogyakarta, yang selama ini telah menerima informasi kurang baik atau mendapatkan penawaran yang menyesatkan dan cenderung tidak mematuhi aturan pemerintah," kata Tanto, Rabu (6/9).

Terlebih, kata Tanto, agen perjalanan yang tidak memiliki kemampuan dan kecakapan pengelolaan manajemen penyelenggaraan perjalanan umrah, sampai menyebabkan kegagalan berangkat jamaah. Karenanya, ada seminar menghadirkan elemen pemerintah, pakar, dan praktisi yang membahas materi seputar itu.

Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi mengatakan, pameran ini merupakan upaya mewujudkan komitmen kuat meningkatkan pelayanan penyelenggaraan perjalanan haji dan umrah. Sekaligus, mengedukasi masyarakat dengan pengetahuan dan informasi terkini penyelenggaraan haji dan umrah terbaik, aman dan nyaman.

"Untuk itu, kami menghadirkan Umrah Hajj Moslem Tour Epo 2017 kepada khlayak Yogyakarta dan Jawa Tengah, pameran dengan penyelenggara perjalanan haji dan umrah yang berpengalaman panjang dan portofolio yang baik dalam pelayanan kepada umat," ujar Syam.

Pameran menghadirkan 25 penyelenggara perjalanan haji dan umrah terkemuka di DIY dan Jawa Tengah. Pameran akan menggandeng perbankan CIMB Niaga Syariah, penyedia asuransi Citra International Underwriters (CIU) Insurance dan dari penyedia transportasi udara seperti Citilink. 

Direktur GHS & Service CIU Insurance, Nickolai Indrajasa menekankan, akan terus mendukung peningkatan pelayanan kepada para jamaah umrah dan haji. Salah satunya yaitu menghadirkan produk yang mampu melindungi jamaah sejak 30 hari sebelum keberangkatan sampai dua hari setelah kepulangan.  "Termasuk di dalamnya jaminan penggantian atas pembatalan jamaah dan benefit evakuasi medis," kata Nicholai.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Wahyu Suryana