Rombongan Jamaah Haji Asal Kota Tasik Dijadwalkan Tiba Sore Ini
Jumat , 08 September 2017, 09:50 WIB

Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Sejumlah jamaah haji asal Kabupaten Tegal bersujud syukur setelah tiba ditanah air di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (19/9) malam.

IHRAM.CO.ID, TASIKMALAYA -- Rombongan jamaah haji Kloter 3 asal Kota Tasikmalaya dijadwalkan tiba di Gedung Dewan Dakwah Kota Tasik pada Jumat, (8/9) sore ini. Kedatangan mereka  merupakan rombongan jamaah haji yang pertama tiba asal Kota Tasik.

Kasi Haji Kantor Perwakilan Kemenag Kota Tasik, Ade Ibnu mengatakan jamaah berangkat dari Arab Saudi pada Kamis (7/9) waktu setempat. Selanjutnya mereka menuju Asrama Haji Bekasi lebih dulu ketika sampai di Indonesia pada Jumat paginya.

"Kira-kira tiba di Kota Tasik Jumat pukul tiga sore. Karena asrama haji sedang direhab jadi mereka tidak bisa lama disana harus segera kembali ke kota asal," katanya pada wartawan.

Lebih lanjut, ia mengimbau supaya keluarga jamaah haji tidak melakukan penjemputan. Sebab jamaah haji diwajibkan menaiki bus rombongan hingga tiba ke kota asal.

"Jangan jemput di jalan, tunggu saja di Gedung Dakwah. Sabar saja jika ingin ketemu dengan jamaah haji. Sebab memang ada prosedurnya," ujarnya.

Diketahui, terdapat 400 jamaah haji dan enam petugas yang tercatat berangkat dari Kloter 3. Tetapi dari jumlah itu ada dua jamaah haji meninggal dunia.

Redaktur : Gita Amanda
Reporter : Rizky Suryarandika