Pameran Haji dan Umrah di Yogyakarta Tarik 5.000 Pengunjung
Selasa , 12 September 2017, 08:11 WIB

Republika/Prayogi
Pengunjung mencari informasi perjalanan ibadah Umroh, Haji dan Wisata muslim (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, SLEMAN -- Perhelatan akbar pameran penyelenggara haji umrah terbesar di Yogya, Solo, Semarang dan sekitarnya, Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017 berjalan sukses. Menghadirkan 25 penyelenggara perjalanan haji dan umrah, pameran menarik setidaknya 5.000 pengunjung.

"Tanggapan dari peserta dan hasil yang diraih ternyata begitu positif, hingga hari terakhir pengunjung expo melimpah hingga lebih dari 5.000 orang yang datang," kata Tanto, Ketua Forum Pengusaha Umrah Haji Yogyakarta (Forpuhy), Senin (11/9).

Ia pun bersyukur atas capaian ini, yang dianggap telah melampaui target yang sebelumnya ditetapkan. Pasalnya, secara keseluruhan pameran yang dihelat di Jogja City Mall 7-10 September ini mampu meraih transaksi Rp 6 miliar dan 300 calon jamaah haji dan umrah.

Tapi, ia menekankan, sejak awal komitmen pameran memang tidak berorientasi bisnis semata, tapi kepada upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Terutama, lanjut Tanto, pengetahuan tentang penyelenggaraan haji dan umrah serta Muslim tur yang baik dan terpercaya.

Senada, Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi, memberikan apresiasi tinggi atas upaya Forpuhy yang telah mewujudkan komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah. Sekaligus, mengedukasi masyarakat tentang penyelenggaraan haji dan umrah yang baik, aman dan nyaman.

"Semoga ke depan lebih baik lagi," ujar Syam.


Redaktur : Hazliansyah
Reporter : Wahyu Suryana