Jamaah Haji Korban Tabrak Lari Asal Makassar Sudah Siuman
Sabtu , 23 September 2017, 00:55 WIB

IST
Tabrak lari (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Seorang jamaah haji Indonesia kloter 08 embarkasi Ujungpandang yang tertabrak mobil Agustus lalu sudah siuman. Sejak satu bulan lalu, jamaah tersebut berada dalam kondisi koma.

Kepala Sub Seksi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah Ika Nurfarida Sholeh mengatakan jamaah tersebut sudah sadar beberapa hari lalu. Jamaah tersebut sudah bisa merespons, memahami perintah, namun belum mampu berbicara. "Pasien mengalami sejumlah trauma, jadi kondisinya belum sepenuhnya fit," kata Ika saat ditemui baru-baru ini.

Dia menambahkan, jamaah perempuan itu mengalami patah tulang di sejumlah tempat. Dia juga mengalami kematian serabut saraf di sebagian organ syarafnya. Saat ini, dia masih dirawat di Unit Perawatan Intensif (ICU) RS Al Dar. "Pasien ini akan tanazul akhir karena kloternya sudah pulang," katanya.

Jamaah asal Maluku Utara tersebut kritis akibat tertabrak mobil saat menyeberang jalan menuju Masjid Nabawi, Madinah, Jumat (11/8) sekitar pukul 04.00 waktu Arab Saudi (WAS). Korban tertabrak mobil karena terpisah dari rombongannya saat akan menyeberang jalan.

Korban terserempet mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi. Konjen RI sudah melakukan penyelidikan, namun di lokasi kejadian tidak ada CCTV sehingga pelaku sulit diidentifikasi.

Redaktur : Andi Nur Aminah
Reporter : Ani Nursalikah