Calon Jamaah Haji Patuna Travel Dapat Hadiah Umrah
Senin , 16 October 2017, 19:05 WIB

Irwan Kelana/Republika
Sebanyak 50 calon jamaah haji 2018-2025 Patuna Travel mendapatkan undian berhadiah umrah (foto atas), Sekretaris Ditjen PHU Muhajirin Yanis bersama Direktur Utama Patuna Travel Syam Resfiadi (foto bawah).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 50  orang calon jamaah haji Patuna Travel tahun 2018-2025 mendapatkan hadiah umrah. Paket hadiah umrah tersebut diundi pada pertemuan akbar calon jamaah haji tahun 2018-2025  Patuna Travel yang diadakan di Manggala Wanabhakti Jakarta, Ahad (15/10).
Acara tersebut diikuti oleh 500 calon jamaah haji Patuna Travel.

“Kami memberikan hadiah voucher umrah masing-masing senilai Rp 25 juta dan uang saku Rp 2 juta kepada 50  orang calon jamaah haji 2018-2025 Patuna Travel yang beruntung pada pertemuan akbar kali ini,” kata Direktur Utama PT Patuna Mekar Jaya (Patuna Travel) Syam Resfiadi di Jakarta, Ahad (15/10).

Syam menambahkan, pertemuan akbar dan undian berhadiah umrah itu merupakan bagian dari upaya Patuna Travel dalam membina hubungan baik dengan para calon jamaah haji yang mendaftar melalui Patuna Travel. “Kami berterima kasih kepada para calon jamaah haji yang  memilih Patuna Travel untuk menunaikan rukun Islam kelima,” ujar Syam.

Karena masa tunggu jamaah haji khusus saati ini berkisar sekitar 5-7 tahun, Patuna Travel berusaha untuk terus menjaga komunikasi dengan para calon jamaah hajinya.  “Salah satunya adalah melalui acara pertemuan akbar yang kami laksanakan setiap tahun sejak tahun 2014. Dalam kesempatan ini kami juga memberikan cash back berupa undian berhadiah umrah dan paket-paket undian berhadiah lainnya,” tuturnya.

Syam menambahkan, voucher uang saku Rp 2 juta bisa langsung diambil di Bank Muamalat dengan melakukan registrasi  di bank tersebut. Sedangkan  voucher  umrah bisa dipergunakan  mulai Maret 2018.

Yang menarik, voucher umrah tersebut boleh dipindahtangankan, misalnya untuk orang tua, anak, saudara maupun yang lain. “Voucher umrah ini boleh dipindahtangankan. Syaratnya harus membawa Surat Kuasa dan menunjukkan voucher yang asli,” ujar Syam Resfiadi yang juga ketua umum  Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah In-bound Indonesia (Asphurindo).

Selain voucher umrah, Patuna Travel juga memberikan undian berhadiah lainnya, seperti paket wisata Belitung, tiket Jakarta-Lombok pp, tiket Jakarta-Yogyakarta pp, replika pesawat Garuda Indonesia, dan replika pesawat Saudia.

Pertemuan akbar itu dihadiri  Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah  (PHU) Kementerian Agama Muhajirin Yanis, serta perwakilan sejumlah lembaga/perusahaan, seperti Bank Muamalat Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Garuda Indonesia dan Saudia.

Sekretaris Ditjen PHU Muhajirin Yanis mengapresiasi langkah yang dilakukan Patuna Travel menggelar pertemuan akbar tersebut. “Kami menghargai Patuna Travel yang mengadakan pertemuan  akbar dengan para calon jamaah haji Patuna tahun 2018-2025,” kata Muhajirin.

Menurut dia, pertemuan  Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dengan para calon jamaah haji sangat penting. Apalagi saat ini masa tunggu jamaah haji khusus sekitar 5-6 tahun.

“Setahu saya, baru kali ini ada PIHK yang mengadakan acara pertemuan dengan calon jamaah haji tahun depan dan tahun-tahun berikutnya. Ini menunjukkan Patuna Travel benar-benar bertanggung jawab terhadap jamaahnya,” ujar Muhajirin Yanis.

Redaktur : Irwan Kelana
BERITA TERKAIT