Ketua Umum Asphurindo Sosialisasikan "5 Pasti Umrah"
Ahad , 22 October 2017, 07:45 WIB

Dok Asphurindo
Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi.

IHRAM.CO.ID, MAKASSAR -- Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan In Bound Indonesia (Asphurindo) hadir di Pekan Raya Sulawesi Selatan yang digelar di Makassar, Sulsel, 18-22 Oktober 2017.  “Ada tujuh  travel anggota Asphurindo yang ikut pameran Pekan Raya Sulsel tersebut. Mereka umumnya mempunyai cabang atau perwakilan di Makassar,” kata Ketua Asphurindo Syam Resfiadi kepada Republika.co.id, Jumat (20/10).

Secara khusus, Syam Resfiadi hadir di Makassar untuk menghadiri talk show di ajang Pekan Raya Sulsel maupun wawancara radio, Kamis (19/10). “Kehadiran kami di Makassar dalam  rangka sosialisasi dan pameran umrah haji di Makassar untuk wilayah Sulsel,” tuturnya.

Dalam kesempatan talk show dan wawancara radio tersebut, Syam menyosialisasikan “5 pasti umrah”  serta cara memilih dan mendaftar yang benar untuk perjalanan umrah dan haji khusus.
 
“Lima pasti umrah”, seperti yang ditegaskan oleh Kemenag adalah pasti travelnya berizin, pasti jadwalnya, pasti terbangnya (maskapai penerbangannya), pasti hotelnya, dan pasti visanya. “Penting sekali bagi masyarakat untuk menerapkan ‘5 pasti umrah” ketika memilih travel,” ujar Syam yang juga direktur utama Patuna Travel.

Hal itu, kata Syam, untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan calon jamaah umrah. Pilihlah travel yang memenuhi kriteria ‘5 pasti umrah” tersebut. “Begitu pula, dalam memilih travel untuk ibadah haji khusus. Pilihlah travel  yang dapat dipercaya,” papar Syam Resfiadi.

Pentingnya memilih travel umrah yang memenuhi “5 pasti umrah” berkali-kali ditegaskan oleh Kasubdit  Pembinaan Umrah  Ditjen Penyelanggaraan Haji dan Umrah   Arfi Hatim. “Pilihlah travel umrah yang memenuhi kriteria ‘5 pasti umrah’ agar calon jamaah umrah tidak dirugikan dan dapat melaksanakan umrah dengan sebaik mungkin,” kata Arfi Hatim.

BERITA TERKAIT