451 Pelaku Pelanggaran Visa di Makkah Ditangkap
Ahad , 12 November 2017, 06:42 WIB

Saudigazette.com
Aparat Keamanan Arab Saudi melakukan operasi pelangaran visa di Makkah.enangkapan

IHRAM.CO.ID, JEDDAH - Pihak keamanan Arab Saudi telah mengintensifkan kampanye mereka untuk menangkap pelanggar aturan hukum izin tinggal  di kota suci Makkah.

Beberapa daerah kota suci ditutup dan tempat-tempat yang mencurigakan digerebek oleh pasukan keamanan yang terdiri dari berbagai divisi. Tim keamanan didukung oleh Perusahaan Listrik Saudi, Pertahanan Sipil dan Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi, selain itu relawan warga negara juga ikut serta.

"Kami telah menahan 451 ekspatriat yang ditemukan tinggal di wilayah tersebut yang melanggar hukum izin tinggal," kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh markas polisi regional di Jeddah, seperti dikutip Saudigazette.com.

Semua yang ditangkap tersebut dirujuk ke pihak berwenang terkait untuk tindakan lebih lanjut, demikian dinyatakan.

Kolonel Aati Al-Qurashi, juru bicara kepolisian provinsi, mengatakan bahwa polisi di wilayahnya akan terus melakukan operasi penyadapan untuk menangkap pelanggar dan mencegah pelanggaran serta kejahatan lainnya.

Pasukan keamanan telah berfokus untuk mengambil tindakan kepada ekspatriat ilegal yang tersebar di sekitar kota Makkah termasuk yang tinggal d sekitar  pegunungan yang ada di dekatnya. Di sana terdapat banyak para pelanggar iizin tinggal yang selama ini menikmati aktivitas ilegal tersebut.

Bulan lalu, polisi melakukan beberapa penggerebekan dan menangkap sejumlah warga ilegal di kota Makkah.

Redaktur : Muhammad Subarkah
BERITA TERKAIT