Sambut Masa Puncak Umrah, 100 Pintu Masjid Nabawi Dibuka
Kamis , 16 November 2017, 07:44 WIB

saudaigazette.com
Suasana pembersihan di Masjid Nabawi.

IHRAM.CO.ID, MADINAH - Kepresidenan Urusan Masjid Nabawi di Madinah saat ini sedang melaksanakan rencana operasional untuk musim umrah tahun ini. Dan atas arahan Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman 100 pintu atau semua pintu Masjid Nabawi yang jumlah mencapai 100 harus dibuka. Tujuannya untuk memberikan akses kepada para peziarah yang mengunjungi tempat suci itu.

Dr Ali Al-Obeid, wakil kepala kepresidenan, mengatakan bahwa tujuan dari rencana itu tersebut adalah untuk mebuat aman dan nyaman Masjid Nabawi. Ini dilakukan dengan mengawasi pintu, kebersihan di dalam maupun di luar masjid, menyediakan kursi roda untuk orang-orang dengan kebutuhan khusus, memfasilitasi mobilitas untuk orang tua di halaman Masjid Nabawi dengan mobil golf, dan memberikan panduan untuk orang-orang yang hilang.

Al-Obeid mengatakan sebuah perpustakaan lengkap berisi buku dan manuskrip ilmiah, selain pelajaran audio dan pembacaan para imam Masjid Nabi, juga disediakan bagi para pengunjung untuk dijadikan referensi.

Redaktur : Muhammad Subarkah
BERITA TERKAIT