Arab Saudi Undang Timnas Maroko dan Tunisia Beribadah Umrah
Ahad , 19 November 2017, 21:27 WIB

Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RABAT -- Kerajaan Arab Saudi mengundang tim nasional sepak bola Maroko untuk melakukan ibadah umrah. Undangan itu disampaikan sebagai bentuk penghargaan atas Maroko yang telah memastikan tempat di Piala Dunia 2018.

Undangan tersebut belum dibuat secara resmi. Namun, undangan itu telah diumumkan oleh penasihat olahraga untuk kabinet Kerajaan Arab Saudi, Turki Al-Cheikh, melalui akun Twitter resminya pada 13 November lalu.

Tim berjuluk Atlas Lions itu mengakhiri penantian 20 tahun mereka lolos ke Piala DUnia setelah menang 2-0 atas Pantai Gading di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika Grup C. Selain Maroko, Saudi juga mengundang tim nasional sepakbola Tunisia atau yang dijuluki the Tunisian Carthage Eagles untuk melakukan ibadah umrah.

"Saya dengan senang hati mengirim undangan kepada tim nasional Maroko dan Tunisia untuk mengunjungi kerajaan dan melakukan umrah, dalam rangka langkah mereka yang lolos ke Piala Dunia 2018," tulis Al-Cheikh melalui akun Twitternya, seperti dilansir dari Morocco World News, Ahad (19/11).

Maroko dan Tunisia menjadi negara terakhir di kualifikasi zona Afrika yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia yang digelar di Rusia tahun depan. Tunisia tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2006.

Tunisia lolos bersamaan dengan Mesir dan Arab Saudi. Keempat negara ini menandai untuk pertama kalinya empat negara berbahasan Arab bisa lolos ke kompetisi Piala Dunia.

Redaktur : Citra Listya Rini
Reporter : Kiki Sakinah
BERITA TERKAIT