Berita Virus Corona Menyebar ke Jeddah Hanya Rumor
Rabu , 22 November 2017, 15:18 WIB

AP PHOTO
Dua warga negara Arab Saudi mengenakan masker. Penting menggunakan masker di Arab Saudi meski tidak sakit untuk mencegah penularan virus Corona.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Direktorat Kesehatan di Jeddah, Arab Saudi, menyatakan berita terbaru yang beredar di media sosial tentang penyebaran virus corona ke Jeddah adalah rumor. Menurut media Arab Al-Hayat, sejumlah korban di rumah sakit swasta yang disebut terkena virus corona juga hanyalah rumor.

"Kami ingin meyakinkan anda, tidak ada yang terinfeksi di Jeddah," demikian pernyataan Direktorat Kesehatan di Jeddah, seperti dilansir dari Arab News, Rabu (22/11).

Lembaga kesehatan setempat itu membantah rumor yang beredar. Direktorat juga menambahkan, bahwa semua informasi tentang infeksi virus corona akan diumumkan di situs resmi Kementerian Kesehatan Saudi. Situs tersebut dikatakan akan diperbarui setiap hari dan memberikan statistik dan informasi terbaru.

Virus corona menyebar melalui udara. Gejalanya bisa berupa flu biasa hingga infeksi saluran pernapasan bawah atau radang paru-paru. Namun, virus ini cepat menghilang di udara.

Redaktur : Esthi Maharani
Reporter : Kiki Sakinah
BERITA TERKAIT