Lagos Patok 1,3 juta Naira Setoran Awal Haji 2018
Jumat , 24 November 2017, 06:32 WIB

Sunday Alamba/AP
Shalat Iedul Adha di Lagos, Nigeria

IHRAM.CO.ID, LAGOS Badan Kemanusiaan Muslim, Negara bagian Lagos mengumumkan angka 1,3 juta naira sebagai ongkos awal haji pada 2018.

Sekretaris Eksekutif Muftau Okoya mengatakan pendaftaran formulir haji sudah dimulai. Pendaftaran lebih cepat menghindari hambatan dan memudahkan pembayaran, kata dia kepada Kantor Berita Nigeria (NAN) di Lagos pada Selasa (21/11) waktu setempat.

Okoya mengatakan calon jamaah dapat mengumpulkan formulir haji di kantor Dewan di Ikeja dengan biaya 10 ribu naira. Ia menjelaskan setoran awal 1,3 juta naira telah disetujui. Namun, ia mengatakan, Badan Kemanusiaan Muslim masih menunggu Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) mengumumkan biaya resmi ibadah haji.

Okaya mengatakan calon jamaah juga bisa membayar setorn awar dengan mengangsur 100 ribu naira. Ia menyarankan calon jamaah haji melakukan pembayaran tepat waktu. Tujuannya, menghindari tantangan logistik yang dialami selama operasi terakhir.

Kami telah memulai persiapan lebih awal menghindari beberapa tantangan seperti itu, ujar Okaya.

Ia mengatakan kebijakan pertama datang, pertama dilayani diterapkan untuk menempatkan urutan lokasi peziarah ke hotel, tenda, dan fasilitas lainnya oleh NAHCON. Ia mencatat peningkatan minat peziarah menjadi tantangan besar selama musim haji 2017.

Redaktur : Muhammad Subarkah
Reporter : umi nurfadhilah
BERITA TERKAIT