Kemenag Siap Sosialisasikan Larangan Selfie Saudi
Jumat , 24 November 2017, 20:45 WIB

arabnews.com
jamaah haji tengah selfie

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama ataupun Asosiasi Haji dan Umrah siap untuk mensosialisasikan kepada jamaah Indonesia terkait larangan mengambil gambar atau melakukan swafoto di dua masjid suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

 Direktur Bina Umrah dan Haji Kementerian Agama, Muhajirin Yanis mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak Asosiasi Haji dan Umrah untuk mensosialisasikan larangan yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi ini.
 
"Tentu itu kan terus kita lakukan sosiliasi. Sejauh ini kita sudah menyampaikan kepada pihak asosiasi kepada PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus)," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (24/11).
 
Bahkan, menurut dia, di dalam setiap pertemuan pihaknya selalu menyampaikan informasi terkait adanya nota diplomasi dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi tentang larangan mengambil gambar di dua tempat suci umat Islam itu.
 
"Kita berharap ini tersosialisi dengan baik. Terlebih lagi, Kanwil Kemenag Provinsi di seluruh Indonesia saat ini juga sedang giat-giatnya melaksanakan kegiatan evaluasi," ucapnya.
 
"Nah di kesempatan seperti ini lah kita menyampaikan informasi ini kepada mereka dan bisa meneruskan kepada jamaah," imbuhnya.
 
Namun, tambah dia, yang paling penting adalah bagaimana informasi larangan ini bisa sampai pada seluruh pemilik biro perjalanan ibadah umrah. "Tentu yang paling penting itu informasi ini harus sampai pada pemilik biro perjalanan penyelenggarara ibadah umrah, sehingga jamaah sebelum berangkat betul-betul sudah diwanti-wanti intuk tidak melakukan itu," katanya.

 

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : Muhyiddin
BERITA TERKAIT