Hanya Hujan Gerimis, Suhu Jedah, Makkah dan Madinah Moderat
Senin , 27 November 2017, 06:07 WIB

Republika/Ani Nursalikah
Suaja hujan di kota Madinah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,  JEDDAH —  Badan Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi menyatakan dalam beberapa hari mendatang tidak akan ada lagi hujan yang lebat di Jeddah. Warga hanya akan mendapatkan hujan gerimis saja. Suhu moderat pun akan terjadi Makkah dan Madinah.

Pernyataan otoritas meteorologi ini dkeluarkan untuk menanggapi beredarna desas-desus bahwa hujan lebat akan menyerang Jeddah kembali pada Senin pagi ini (27/11).

"Tidak akan ada lebih dari gerimis ringan di Jeddah jika ada. Tidak perlu warga panik, "kata Ayman Ghulam, Wakil Ketua Badan Meteorologi, seperti dilansir Saudigazette.com

Dia meminta warga untuk tidak mempercayai rumor tentang media sosial. Selain itu dia juga mendesak kepada warga untuk mengambil berita dari sumber asli yang merupakan situs web otoritas meteorologi.

Ghulam mengatakan pihaknya memantau perkembangan cuaca setiap jam dengan menggunakan teknologi mutakhir.

"Kami mengedarkan prakiraan cuaca terbaru di Twitter dan platform media sosial lainnya yang menggunakan infografis agar lebih mudah dipahami," katanya.

Ghulan lebih lanjut  mengatakan bahwa hujan diperkirakan akanterjadi di Tabuk, Al-Jouf, Hujan, Qasim, Jazan, Asir, Al-Baha, Makkah (daerah pesisir), dan Madinah.

Dia juga mengatakan suhu akan tetap moderat di Makkah, Madinah, Jeddah, Riyadh dan Dammam.

Redaktur : Muhammad Subarkah
BERITA TERKAIT