Terancam tak Diberi Ganti Rugi,
Korban Crane Arab Saudi, Komisi VIII: Lupakan Saja
Rabu , 29 November 2017, 03:30 WIB

ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Muhammad Tayib (65 tahun) menunjukkan foto Almarhumah istrinya, Painem Dalio (62 tahun) korban tertimpa crane di Arab Saudi, di rumah duka Kawasan Jalan Mangaan V Medan, Sumatera Utara (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid mengungkapkan, bahwa Pemerintah Arab Saudi belum memberikan kepastian terkait pembayaran ganti rugi kepada ratusan jamaah haji yang menjadi korban jatuhnya crane di Masjidil Haram, Makkah 2015 lalu. "Lupakan saja," kata Sodik saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (28/11).

Hal itu, kata Sodik, diperparah dengan keputusan pengadilan yang membebaskan Bin Laden Group untuk membayar ganti rugi. Ditambah lagi, kata dia, dengan situasi dan kondisi politik di Arab Saudi yang memanas.

Oleh karena itu, dirinya meminta, kepada ahli waris untuk melupakan soal janji ganti rugi tersebut. Ketua DPP Partai Gerindra tersebut menjelaskan, pemerintah telah melakukan upaya terkait janji pergantian tersebut melalui pembicaraan oleh menteri agama, bahkan oleh presiden kepada raja.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Febrianto Adi Saputro
BERITA TERKAIT