Pemerintah Kabupaten Tanah Tidung Berangkatkan Umrah Gratis
Jumat , 01 December 2017, 07:58 WIB

saudigazatte.com
Jamaah umrah antre di imigrasi bandara.

IHRAM.CO.ID, TANA TIDUNG — Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT), Kalimantan Utara, memberangkatkan puluhan jamaah umrah gratis ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi.

Jumlah jamaah umrah yang diberangkatkan tersebut sebanyak 24 orang masing-masing 16 laki-alki dan delapan perempuan yang dibiayai Pemkab Tana Tidung.

Melalui pesan tertulis Pemkab Tana Tidung, Kamis, Bupati Tana Tidung, Undunsyah, Kamis menyatakan, jamaah umrah gratis tersebut dari kalangan ulama, imam masjid, tokoh masyarakat, PNS berprestasi, dan anggota TNI yang memiliki syariat Islam terbaik, kata Undunsyah.

Pemberangkatan puluhan jamaah umrah secara gratis ini merupakan program Pemkab Tana Tidung yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah pada 3 Desember 2017. Namun meninggalkan Tana Tidung pada 2 Desember 2017 menuju Jakarta.

Undunsyah mengharapkan, jamaah umrah ini menjaga kesehatan dan kondisi fisik nantinya selama menjalankan rukun umrah serta mendoakan daerahnya senantiasa selalu aman, tentram dan terhindar dari segala musibah bencana serta kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

Bupati Tana Tidung ini mengutarakan, pemberangkatan jamaah umrah secara gratis ini tidak terlepas dari perhatian pemerintah daerah setempat dalam menjaga ukhuwa Islamiyah bagi masyarakat.
Kemudian, terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga memberikan nilai tambah keimanan yang dimiliki pada saat tiba kembali di kampung halamannya.

Redaktur : Muhammad Subarkah
Sumber : antara