Dubes Arab Hadiahkan Haji untuk Juara FAAI
Kamis , 07 Desember 2017, 17:22 WIB

Republika/Wilda Fizriyani
Salah satu pemenang lomba mendongeng Festival Apresiasi Anak Islami, Azzahra Nayla.

IHRAM.CO.ID, MALANG -- Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi untuk Indonesia menghadiahkan haji untuk para juara Festival Apresiasi Anak Islam (FAAI) yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Hal ini diungkapkan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Suhaibi saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

"Pada kesempatan ini, saya tidak bisa memberikan apresiasi selain untuk orang tuanya (para peserta)," ujar Osama di UMM Malang, Kamis (7/12).

Osama menjelaskan, pihaknya telah menyediakan hadiah haji bagi tiga juara terbaik dalam festival ini. Para juara pertama ini dipastikan akan pergi haji tahun depan bersama orang tuanya. Di sisi lain, pihaknya juga menyediakan hadiah 10 umrah untuk para peserta.

Ketua Pengarah Festival, Abdul Harris mengatakan, hadiah umrah akan diperuntukkan bagi sekolah yang mengirim 50 peserta. Setiap sekolah mendapatkan jatah umrah ini setidaknya untuk satu guru dan siswa. Mengenai siapa yang menerima, Harris menegaskan, itu kembali pada keputusan sekolah masing-masing.

Sebagai informasi, rangkaian besar kembali diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan memfokuskan pada anak-anak SD di Malang dan sekitarnya. Festival Apresiasi Anak Islam yang mendatangkan 5.000 siswa SD ini merupakan hasil kerjasama antara UMM, Kedutaan Besar Arab Saudi dan Rabithah Alawiyah Lita'lim wad Da'wah.


Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Wilda Fizriyani