Tips Hadapi Musim Dingin di Saudi
Sabtu , 09 December 2017, 09:27 WIB

Arab news
musim dingin di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, MEKKAH -- Musim dingin tiba di Saudi. Tidak seperti biasanya yang panas dan kering, musim dingin akan membawa kesejukan yang dinanti-nanti.

Angin telah berubah dan hujan turun deras dalam beberapa pekan terakhir. Cuaca di Saudi kian mendingin setiap harinya di sejumlah wilayah.

Saat musim panas, sinar matahari menyorot langsung ke Bumi sehingga cuaca memanas. Saat musim dingin, matahari menyinari ke area yang lebih luas sehingga panas menyebar.

Saudi Gazette mengumpulkan sejumlah tips untuk menghadapi musim dingin. Ini perlu diperhatikan baik oleh penduduk lokal maupun peziarah yang akan melakukan kunjungan ke Saudi.

Karena musim dingin juga berarti musim rentan penyakit flu, maka orang-orang perlu bersiap untuk menghindarinya. Sejumlah tips diantaranya, berpakaian selalu hangat dan selalu mencuci tangan karena kumat bisa menyebar dari kontak fisik seperti jabat tangan.

Jangan lupa juga minum banyak air untuk memperlancar metabolisme tubuh. Selain itu, usahakan untuk tidur nyenyak karena malam akan jadi lebih pendek. Terakhir, makanlah yang sehat, seimbang dan tidak melewatkan jam makan.

Redaktur : Esthi Maharani
Reporter : Lida Puspaningtyas