Sandi Minta Amphuri Perluas Buka Lapangan Kerja
Selasa , 12 Desember 2017, 19:56 WIB

Republika/Ratna Ajeng Tejomukti
(Kiri) Ketua Umum Amphuri Joko Asmoro menyerahkan plakat ucapan terima Kasih kepada Wakil Gubernur Sandiaga Uno usai Sambutan Pengukuhan DPD Amphuri DKI dan Banten, Selasa (12/12).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta agara Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) DKI Jakarta dan Banten untuk membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

"Amphuri DKI Jakarta dan Banten saat ini memiliki 310 pengusaha. Jika masing-masing travel memiliki pegawai sebanyak 10 orang maka minimal Amphuri telah membuka lowongan pekerjaan untuk tiga ribu orang," jelas dia di Hotel Aston Cengkarang saat sambutan Acara Pengukuhan Pengurus DPD Amphuri DKI Jakarta dan Banten, Selasa (12/12).

Sandi yakin, usaha travel haji dan umrah tahun depan dapat memperbanyak lapangan pekerjaan. "Ini pekerjaan rumah untuk Amphuri dari saya, tahun depan Amphuri harus bisa menciptakan lima ribu lapangan kerja baru," ujar dia.

Apalagi, ungkap dia, sepanjang tahun jamaah umrah terus meningkat. Ini membuktikan semakin meningkatnya kelas menengah di Indonesia.

Sebenarnya, dikatakan Sandi, animo masyarakat kelas menengah dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia. "Mereka tak hanya sekedar ibadah, tetapi dapat dijadikan sebagai duta untuk menarik investasi warga di Saudi untuk datang ke Indonesia," ujarnya.

Melalui travel haji dan umrah, potensi pariwisata Indonesia dapat diperkenalkan di Saudi. "Dalam hal ini DPD Amphuri DKI Jakarta dan Banten dapat menjadi lokomotif pertumbuhan industri travel haji dan umrah serta jembatan persahabatan dua Negara," ucap Sandi.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Ratna Ajeng Tejomukti