Ini Upaya Perbaiki Layanan Umrah di Indonesia
Kamis , 14 December 2017, 14:12 WIB

Republika/Natalia Endah Hapsari
Ilustrasi Jamaah Umrah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Bisnis pelayanan haji dan umrah di Indonesia kedepan akan semakin bergairah dengan hadirnya sebuah konsorsium baru, Tabung Umroh Nusantara, yang launching di Jakarta, Kamis (14/12). Konsorsium ini menawarkan paket hotel dan penerbangan bagi biro perjalanan haji dan umrah di Indonesia.

Ketua penyelenggara Konsorsium Haji dan Umrah, Nurmansyah mengatakan, atas nama Konsorsium Tabung Haji dan Umrah Indonesia, pihaknya akan mengedepankan serta memberikan pelayanan haji dan umrah yang lebih baik bagi jamaah Indonesia.

"Kehadiran kami adalah menjawab tantangan atau memberikan solusi selama ini, dari hal-hal yang sering terjadi. Misalnya tidak adanya keberangkatan dan penundaan yang kebangetan atau gagalnya keberangkatan dari pada jamaah," kata Nurmansyah kepada wartawan saat acara Temu Bisnis Konsorsium Umrah di Gedung Smesco, Jakarta, Kamis (14/12).

Selain launching yang diadakan di Jakarta tersebut, Konsorsium Tabung Umrah Nusantara juga akan melakukan sosialisasi program dibeberapa kota besar lainnya. Diantaranya, Surabaya, Medan, Makassar, dan direncanakan konsorsium ini dapat melayani sepuluh persen pasar umrah Indonesia dalam beberapa tahun mendatang, dengan anggota lebih dari lima ratus travel agent di seluruh Indonesia.

Nurmansyah mengatakan, Konsorsium tabung haji dan umrah Indonesia juga bekerjasama dengan Tabung Haji Malaysia, untuk mengedepankan pelayanan haji dan umrah yang lebih baik. Dimana, Tabung Haji Malaysia, sudah mempunyai pengalaman 50 tahun dalam mengelola dana beserta jamaah haji dan umrah.

"Saya rasa untuk hal-hal yang sifatnya kesiapan dan persiapan kami (penyelenggaraan dan pelayanan haji dan umrah) kami sudah siap," tambahnya.

Redaktur : Agung Sasongko