Gubernur Madinah Beri Penghargaan Pakar yang Junjung Sunah
Jumat , 15 Desember 2017, 09:06 WIB

Angga Indrawan
Madinah sehabis hujan selasa pagi (21/11).
MADINAH -- Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman, merayakan acara penutupan Prince Naif International Award. Acara penghargaan itu digelar dengan bertajuk Sunnah Nabi dan Studi Islam Kontemporer.
 
Sejumlah pakar memenangkan penghargaan untuk kategori 'pendekatan Nabi Muhammad terhadap krisis manajemen'. Mereka di antaranya Dr Mohammed Al-Jaboury dari Irak, Dr Rajab Ahmed Hasan dari Mesir, dan Dr Iman bint Mohammed Azzam dari Universitas Taibah di Madinah.
 
Dr. Mohammed Al-Sharari, seorang guru di Universitas Umm Al-Qura di Makkah, telah memenangkan sebuah penghargaan untuk 'toleransi Islam dalam hubungan internasional'. Dr. Klahed Al-Sharari memenangkan sebuah penghargaan untuk "interpretasi ketentuan Islam dan dampaknya terhadap umat Islam."
 
Runner-up pada Penghargaan Penghafalan Hadist Nabi, Ibrahim Al-Saeed Abou-Saif, mengatakan bahwa ia merasa sangat bahagia dan bangga bisa menghafal 500 hadist.
 
"Upacara berlangsung luar biasa, dan saya merasa terhormat bertemu dengan Pangeran Faisal dan Sheikh Abdulrahman Al-Sudais, imam Masjidil Haram," kata Abou-Saif, dilansir dari Arab News, Jumat (15/12).
 
Sementara itu, anggota Jamiat Ahl-e-Hadits dan Komite Tertinggi penghargaan tersebut, Ashgar Ali Al-Salafi, mengatakan bahwa penghargaan Prince Naif itu adalah salah satu penghargaan internasional terbaik. Karena penghargaan itu diberikan bagi yang menjalankan atau merujuk pada Sunnah Nabi.
 
Redaktur : Muhammad Subarkah
Reporter : Kiky Sakinah
Sumber : arab news