Bupati Madina Lepas Pemenang MTQ Berangkat Umrah
Ahad , 17 December 2017, 08:59 WIB

Antara/Septianda Perdana
Sejumlah calon jamaah haji kloter empat mengantre mengambil makan siang saat tiba dari Kabupaten Mandailing Natal di Asrama Haji Embarkasi Medan, Sumatera Utara (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MANDAILING NATAL -- Sumringah tampak menghias pada wajah empat ASN teladan dan empat pemenang musabaqah tilawatil quran (MTQ) dari Kabupaten Mandailing Natal, akhir pekan ini. Betapa tidak, kedelapan orang itu akan pergi ke Tanah Suci, Makkah untuk menunaikan ibadah umrah.

Adalah Bupati Mandailing Natal Drs H Dahlan Hasan Nasution dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs H Muksin Batubara MPd yang secara resmi melepas keberangkatan delapan orang warga Mandailing Natal untuk berangkat umrah. Keberangkatan umroh tersebut dibiaya dari APBD Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, bertempat di rumah Dinas Bupati Desa Parbangunan Aek Godang Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal dalam pelepasan ini berpesan kepada delapan warga Madina yang akan berangkat umrah utnuk menjaga kesehatan, berniat dengan ikhlas, dan semata-mata karena Allah SWT. "Tujuan pemberangkatan ini adalah untuk beribadah di tanah suci, bukan untuk berdharma wisata atau shooping. Karenanya, manfaatkan waktu selama di Tanah Suci untuk memperbanyak beribadah, baik di Madinah maupun di Makkah nantinya dengan khusyu," ujarnya.

Dahlan juga berharap, para jamaah umrah ini agar dapat memanjatkan doa di tempat tempat yang mustajab atau maqbul, agar Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal beserta seluruh jajarannya diberikan kekuatan dan kebijakan berpikir untuk membangun masyarakat Madina yang makmur dan sejahtera lahir dan bathin, serta dijauhkan dan terhindar dari perpecahan, permusuhan dan bencana alam, dan selalu dalam kebersamaan dan persaudaraan yang kuat dan kokoh.

Kabag Kesra Setdakab Madina Toras Nasution, menyampaikan, ke 8 warga Madina diberangkat menunaikan ibadah umrah ini 4 orang ASN Teladan pada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, yaitu Khoiruddin dan Muhammad Yusuf dari Dinas Pekerjaan Umum, Hasan Basri Matondang dari Bagian Umum Setdakab, dan Muammar dari RSUD Panyabungan.

Serta 4 orang Pemenang MTQN Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2017, yang terdiri dari Nurjamiah Tilawah Dewasa Putri, Emir Tilawah Dewasa Putra, Husein Hafiz 30 juz Putra, dan Muthohharotunnur hafiz 30 juz Putri.

Kakankemenag Mandailing Natal menyampaikan apresiasi kepada Bupati Mandailing Natal yang telah memberangkatkan delapan orang warganya untuk menunaikan ibadah umrah tahun ini yang dibiayai dari APBD Madina. Kata dia, penghargaan ini merupakan bentuk dan manifestasi komitmen Bupati dalam mengembangkan dan meningkatkan kehidupan dan pengamalan agama di Bumi Gordfang Sambilan untuk mewujudkan Madina Negeri Beradat Taat Beribadah.

Redaktur : Agus Yulianto
Sumber : kemenag.go.id