Hadapi Musim Dingin, Warga Saudi Gantung Selimut di Pohon
Senin , 18 Desember 2017, 06:28 WIB

Arab News
Warga Arab Saudi menggantung selimut di pohon untuk membantu warga lain melalui musim dingin.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Musim dingin di Arab Saudi semakin menggigit dalam beberapa hari terakhir. Pakar cuaca memperkirakan ibu kota Riyadh menjadi salah satu wilayah yang paling dingin.

Menanggapi hal ini, sebuah area di Riyadh, distrik Al-Rayyan menginisiasi pertolongan bagi yang membutuhkan. Sebuah video menyebar viral di Twitter berisi selimut-selimut yang digantung di pohon pinggir jalan.

Selimut itu boleh diambil siapa pun yang membutuhkannya. Penyebar video, Sultan Al-Mousa berharap inisiatif ini diikuti lebih banyak orang. Agar mereka yang tinggal di jalanan bisa tetap hangat selama musim dingin.

Meski dianggap inisiatif bagus, sejumlah orang masih menilai langkah ini kurang tepat. Ada wilayah yang lebih membutuhkan selimut itu daripada Al-Rayyan. Seperti misalnya Al-Oud, Al-Bathaa dan Manfooha yang tingkat kemiskinannya cukup tinggi.

"Inisiatif ini harus dilanjutkan, tapi tempatnya bukan di Al-Rayyan," kata seorang penduduk Riyadh, Um Yazan. Menurutnya, wilayah ini hanya dihuni oleh penduduk kelas menengah ke atas. "Tindakan ini sangat dermawan, tapi harus lebih dipikirkan lagi," kata dia.

Redaktur : Esthi Maharani
Reporter : Lida Puspaningtyas