Ini Kunci Awana Tour Tetap Eksis di Tengah Persaingan Ketat
Senin , 08 January 2018, 11:09 WIB

Dok Awana
Jamaah umrah Awana Tour & Travel.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Di tengah ketat dan maraknya persaingan bisnis travel penyelenggara umroh di tanah air, Awana Tour & Travel terus berupa tetap eksis dan memberikan pelayanan bagi jamaah tamu-tamu Allah ke Tanah Suci Madinah dan Makkah.

Dengan mengedepankan prinsip pelayanan tamu Allah terbaik, Awana yang sudah memiliki ijin PPUI SK Menag No D-147 /2015 ini hingga kini telah puluhan kali memberangkatkan serta melayani para tamu Allah dengan pelayanan terbaiknya.

“Alhamdulilah, dalam usia yang relatif muda, kendati tidak banyak melakukan promosi program, Awana selalu memberangkat jamah secara rutin,” kata Direktur Utama PT Awana Tour & Travel Peni Desnawani dalam rilis yang diterima ihram.co.id, pekan lalu.

Peni menambahkan, boleh dibilang jamaah yang berangkat melalui Awana Tour & Travel adalah yang pernah mendapatkan pelayanan sebelumnya dan kerabat maupun kolega jamaah yang bercerita tentang pelayanan yang diberikan. “Sehingga,  dengan model seperti ini, tak heran Awana selalu memiliki jamah yang secara rutin mendaftarkan keberangkatannya,” tuturnya.

Peni  mengatakan, dalam penyelenggaraan dan memberikan pelayanan bagi jamaah tamu Allah, Awana selalu memberikan layanan profesional dan terbaik. “Awana sangat memahami jamaah itu berangkat ke Tanah Suci adalah yang ingin menjalankan ibadah dengan sempurna. Karena itu,  Awana pun berupaya memberikan pelayanan tersebut,” terang Peni.

Sejalan dengan anjuran pemerintah, Awana dalam penyelenggaraan travel umroh selalu mengedepankan prinsip “5 Pasti”,  yaitu Pastikan Travelnya Berizin, Pastikan Jadwal Keberangkatan, Pastikan Pesawat dan Penerbangan, Pastikan Hotel serta Pastikan Visa.

Ia menyebutkan, para jamaah umrah/haji Awana selama di Tanah Suci  menginap di hotel bintang lima. “Awana selalu menggunakan fasilitas hotel bintang lima seperti Pullman Zamzam, Dar El Eiman, Al Shifa, dan bintang lima plus seperti Fairmount Hotel, Hilton dan Dar El Tauhid,"  tuturnya.

 

 



Jelang akhir 2017 lalu, Awana mempunyai dua program keberangkatan, yakni pada 25 Desember 2017.  “Untuk tahun 2018, setiap bulan ada keberangkatan. Khusus bulan Januari 2018,  ada  keberangkatan group pada  29 Januari dan pada  16 Februari 2018 keberangkatan group plus one day tour Turkey," katanya.

Harga paket group  plus one day tour Turkey  Rp 25 juta all inn.  "Masih ada beberapa seat lagi,”  ujarnya. 

Khusus program 16 Februari 2018, di Madinah, jamaah menginap di Hotel Safir/Eiman Al-Manar. "Sementara di Makkah, mereka menginap di Mira Ajyad/ Azka As-Safa,” ujarnya.

Selain rombongan jamaah umrah yang sifatnya umum, Awana juga melayani closed group (privat). “Pada 25 September 2017, kami memberangkatkan dua  closed group. Salah satu di antaranya keluarga pengusaha burung walet di Pontianak. Pada 8 Januari 2018, kami memberangkatkan satu  closed group,” tuturnya.

Redaktur : Irwan Kelana