Umrah Aman dan Nyaman Disosialisasikan
Ahad , 14 January 2018, 16:14 WIB

AP
Jamaah umrah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Travel Al-Isya Britama, Alisya Fiane menilai, perlu solusi terkait masalah yang dihadapi jamaah umrah. Seperti masalah jamaah terlantar. Karenanya penting dilakukan sosialisasi umrah aman dan nyaman seperti yang digiatkan Mubarok Foundation.

Mubarok Foundation, kata dia, mempunyai relasi yang langsung dengan company dan bukan perorangan atau pribadi, "Ini menjadi suatu pembelajaran buat kita, bagaimana bisa berakumulasi, dengan apa yang menjadi keluhan dari umat, dan juga keluhan dari jamaah umroh dan calon jamaah," tukasnya.

"Saya berharap untuk kejadian kejadian seperti ini, sebagai negara yang paling banyak umat muslimnya otomatis pemerintah juga harus ikut serta dalam hal ini,” ujarnya. Dengan berkolaborasi bersama Mubarok Foundation, yang didukung oleh Lion Air dan Al-Buroq United dari Arab Saudi, dapat mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terlantar dan sebagainya ketika menjalankan ibadah umrah.

Direktur Excekutive Mubarok Fondation Ustadz Fadil Azhari SH.MH. mengatakan, sosialisasi ini tidak hanya sampai disini saja. Sosialisasi akan dilakukan ke 24 kota-kota besar dan beberapa kota lain selain kota besar yang ada di Indonesia.

Fadil berharap dengan sosialisasi ini, Mubarok Foundation dan para penyelenggara ibadah Umroh dikemudian hari tidak ada lagi kasus kasus yang merugikan pada jamaah.

“Hal ini bukan hanya jamaah yang dirugikan melainkan keluarga juga ikut dirugikan, selain itu kerugian juga bukan hanya sekedar materi tapi juga moril," katanya.

Redaktur : Agung Sasongko
BERITA TERKAIT