Tahap Kelima Proyek Parkir Jeddah Segera Selesai
Rabu , 17 January 2018, 05:29 WIB

saudigazette.com
Area parkir di pusat bisnis Jeddah.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Perusahaan Regenerasi Pembangunan dan Perkotaan Jeddah akan segera mengoperasikan 5.000 tempat parkir cerdas di berbagai belahan kota. Proyek ini merupakan tahap kelima proyek dan baru dimulai tiga tahun lalu.

Area parkir berada di kawasan historis Al-Balad, pasar selatan, Al-Hindawiya, dan Departemen Paspor di Jembatan Al-Sharafiya dan King Fahd. Perusahaan juga telah menyiapkan area berjalan dengan total panjang 33 kilometer.

Seperti dilansir saudigazette,com, Abdullah Al-Ghamdi, selaku kepala proyek parkir Jeddah di perusahaan tersebut mengatakan bila mereka menerapkan sistem parkir berbayar di kota dalam beberapa tahap. "Kini fasilitas parkir yang tersedia di 38 jalan yang membentang lebih dari 55 kilometer," katanya seraya menambahkan bahwa tahap kelima proyek tersebut akan segera selesai.

Proyek parkir Jeddah dimulai pada tahun 2014 dengan 514 tempat parkir di kawasan bersejarah. Tahap kedua meliputi 1.160 parkings di pasar selatan, diikuti oleh 1.186 di Al-Hindawiya, dan 445 di dekat Kantor Paspor di Sharafiya.

Al-Ghamdi mengatakan dengan selesainya tahap kelima, kota ini akan memiliki 5.000 tempat parkir berbayar bagi pengunjung ke daerah komersial utama dan pusat bisnis.

Redaktur : Muhammad Subarkah
Sumber : saudigazette.com