Kemenag: Kuota Haji Barsel Sebanyak 122 Jamaah
Sabtu , 20 Januari 2018, 15:03 WIB

ROL/Ani Nursalikah
Jamaah Haji Indonesia (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  BUNTOK —  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyebutkan kuota jamaah calon haji untuk kabupaten itu pada musim haji tahun ini yaitu 122 orang.

"Jumlah tersebut berdasarkan data estimasi dari tahun sebelumnya," kata Kasi Penyelenggaraan Haji, dan Umrah Kantor Kemenag Barsel, Arbaja di Buntok, Rabu (18/1).

Dikatakan, jumlah jamaah calon haji yang diberangkatkan tersebut lebih banyak dibandingkan dari jumlah pada tahun sebelumnya. "Calon jamaah haji yang diberangkatkan tersebut, mereka yang mendaftar hingga Nopember 2010 yang lalu," jelas Arbaja.

Menurut dia, pihaknya pada 22 Januari 2018 mendatang akan mengadakan pertemuan dengan calon jama'ah haji Barito Selatan. "Pertemuan itu rencananya akan dilaksanakan di aula Kantor Kementrian Agama Barito Selatan," tambah dia.

Ia menyampaikan, dalam pertemuan tersebut, pihaknya akan membicarakan terkait dengan persiapan-persiapan bagi calon jama'ah haji.

"Pertemuan itu dimaksukan untuk persiapan pembuatan paspor, penjelasan tentang persyaratan istitha'ah kesehatan, dan sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)," demikian Arbaja.

 

 

 

 

 

 

 

Redaktur : Muhammad Subarkah
Sumber : antara