Tujuh Calon Jamaah Umrah Jatuh dari Eskalator Kualanamu
Selasa , 23 January 2018, 21:54 WIB

ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Bandara Kualanamu

IHRAM.CO.ID,DELI SERDANG -- Tujuh calon penumpang terjatuh di eskalator bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Selasa (23/1). Para calon jamaah umrah itu telah mendapatkan perawatan dan kini sudah melanjutkan penerbangan.

Assistant Manager of Branch Communication Kualanamu, Chandra Gumilar mengatakan, insiden ini terjadi saat ketujuh calon jamaah umrah itu menaiki eskalator dari lantai 1 menuju ruang keberangkatan di lantai 2. Mereka merupakan calon penumpang Saudi Arabia Airline SV 2057.

"Petugas mendapat laporan adanya beberapa calon penumpang jemaah umrah dari PT Armina Reka Perdana Tour and Travel yang terjatuh saat menaiki eskalator sekitar pukul 12.00 WIB," kata Chandra, Selasa (23/1).

Mendapat informasi tersebut, personel Avsec yang berada di sekitar lokasi langsung menghentikan eskalator secara manual. Hal ini, kata Chandra, untuk mencegah terjadinya keadaan yang lebih serius.

Ketujuh calon penumpang asal Pekanbaru, Riau, itu kemudian langsung dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk mendapatkan penanganan medis. Dari pemeriksaan lebih lanjut, petugas KKP menyimpulkan tidak terdapat luka yang serius pada ketujuh calon penumpang tersebut.

"Selanjutnya KKP memberikan izin kepada tujuh orang calon penumpang itu untuk dapat melanjutkan penerbangan," ujar Chandra.

Kini, petugas berwenang masih menyelidiki penyebab insiden tersebut. Chandra menyebutkan, ketujuh penumpang tersebut, yakni Samsiar Ujang (68), Raden Jana Muljana (46), Isam (61), Zalmina Wati (43), Barat Ibrahim Adam (57), Asminar Ali Adam (58), dan Arbaiyah M Yusuf (57). "Penyebab jatuhnya ketujuh penumpang itu masih kami selidiki," kata Chandra.

Redaktur : Budi Raharjo
Reporter : Issha Haruma