NAHCON Mulai Mendidik Calon Jamaah Haji
Senin , 12 Februari 2018, 15:02 WIB

Muslim Nigeria

IHRAM.CO.ID, Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) memulai program sensitisasi dan pencerahan nasional untuk mengajak para peziarah melintasi enam Zona Geo-Politik di negara tersebut.

 

Dilansir dari Nigerian Tribune pada Senin (12/2), idenya adalah mendidik para peziarah tentang kebijakan baru yang diperkenalkan oleh pemerintah Arab Saudi

dalam manajemen haji. Beberapa kebijakan itu, termasuk pengenalan pajak pertambahan nilai, metadata data bio metrix, dan pengenalan biaya 2.000 Saudi riyal untuk peserta ulang haji dan umrah.

 

Perjalanan sensitisasi akan mengingatkan para peziarah yang berniat berhaji 2018 untuk melakukan pembayaran sebelum 31 Maret 2018. Sebab, tanggal itu bertepatan saat NAHCON menutup pembayaran untuk musim haji 2018 sesuai batas Saudi.

 

Kepala Petugas Informasi Adamu Hassan Abdullah menjelaskan sebanyak 95 ribu slot telah disetujui sebagai kuota bagi Nigeria pada 2018. Saat ini, ia mengatakan, pemerintah Arab Saudi memperkenalkan pengambilan data biometrik untuk semua peziarah.

 

Menurut dia, 75 ribu dari slot tersebut diserahkan ke Dewan dan Agensi Kesejahteraan Peziarah Negara. Sementara sebanyak 20 ribu slot diserahkan pada operator tur pribadi

Redaktur : Esthi Maharani
Reporter : umi