Kogi Dapat Slot Haji 2018 Lebih Kecil
Selasa , 13 Februari 2018, 10:36 WIB

AFP
jamaah haji nigeria

IHRAM.CO.ID,  Dewan Kemanusiaan Peziarah Muslim Kogi menyatakan Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) mengalokasikan 717 slot untuk calon jamaah haji dari negara bagian Kogi.

Ketua Eksekutif Dewan Pengawas Lukman Abdullah menyatakan angka itu lebih kecil daripada slot pada 2017, yakni 838 kursi. Ia menyatakan Dewan Peziarah Kogi terus berusaha mendapat slot tambahan untuk musim haji 2018.

Terkait persiapan haji dari negara bagian di wilayah tengah Nigeria itu, Abdullah mengatakan dewan telah memulai persiapan ibadah haji.

Ia menjelaskan tantangan terbesar yang dihadapi dewan pengurus dan calon peziarah adalah waktu. Sebab, pemerintah pusat memberi batas waktu pembayaran haji 2018 sebesar 1,5 juta naira (4.170 dolar AS) hingga 31 Maret 2018.

Abdullah mengingatkan paspor warna hijau adalah kartu identitas nasional dan laporan medis yang wajib dimiliki calon peziarah. Ia menyatakan Dewan Peziarah Kogi telah menyediakan akomodasi pada jamaah dari negara bagian itu di dekat masjid-masjid suci di Makkah dan Medinah.

Ia menjelaskan, penyediaan lokasi itu sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan para peziarah, yakni sebelum, selama, dan setelah haji.

Redaktur : Esthi Maharani
Reporter : umi nur fadhilah