Pemkab Bantul Bekali Calon Jamaah Haji
Selasa , 13 February 2018, 17:16 WIB

yogyayes
Kota Bantul

IHRAM.CO.ID,  BANTUL -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul memberikan pembekalan kepada seluruh calon jamaah haji. Tahun ini, terdapat 943 calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Bantul.

Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyampaikan bahwa ibadah haji adalah sebagai ibadah penyempurna dalam melaksanakan rukun Islam. "Untuk melaksanakan ibadah haji membutuhkan mental yang kuat serta fisik yang sehat dan bugar juga ilmu yang cukup, agar amal ibadahnya dapat diterima," kata Halim dalam Taaruf Calon Jamaah Haji Bantul 2018, di Masjid Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa (13/2).

Abdul berharap agar para calon jamaah dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Sehingga para calon jamaaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan selamat serta menjadi haji yang mabrur.

Kegiatan ini digelar selain untuk memberi pembekalan juga untuk mempertemukan antar calon jamaah haji 2018, ujarnya. Beberapa hal yang ditekankan dalam kesempatan ini diantaranya adalah paparan terkait dengan tata cara haji dan kesehatan haji dari Kementrian Agama dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.

Dengan begitu, maka seluruh calon jamaah haji menjadi semakin paham tentang seluk beluk dalam melaksanakan ibadah haji.

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : Eric Iskandarasyah Z
BERITA TERKAIT